Anggota Polri Harus Berjiwa Patriot

PANDEGLANG, (KB).- Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto menyatakan, setiap anggota Polri harus berjiwa patriot. Oleh karena itu, kata Kapolres, polisi harus bisa meneladani para pahlawan yang telah gugur dalam mengemban tugas untuk kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Anggota Polri khususnya Polres Pandeglang, mari kita bangkitkan jiwa patriot kita demi bangsa dan negara,” kata Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto saat menjadi inspektur upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cihaseum dan makam Komisaris Polisi TK 1 (Anumerta) Joesoef Martadilaga, dalam rangka memperingati HUT ke-74 Bhayangkara, Senin (29/6/2020). Kegiatan tersebut dihadiri seluruh personel Polres Pandeglang.

Di lokasi ziarah, Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto melakukan tabur bunga di makam pahlawan dan Makam Komisaris Polisi TK 1 (Anumerta) Joesef Martadilaga. Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto mengatakan, tanggal 1 Juli merupakan hari bersejarah bagi Polri.

“Tentu semua itu tidak lepas dari sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia sejak Proklamasi,” tuturnya.

Menurut Kapolres, selama ini telah banyak kegiatan menyambut HUT Bhayangkara dengan berbagai kegiatan bakti sosial di masyarakat. Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian Polri kepada masyarakat. (IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here