Anggota Panwascam Serahkan Surat Pernyataan

Komisioner Panwaskab, Odong Hudari, ketika wawancara kepada wartawan.*

LEBAK, (KB).- Seluruh anggota panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) di Lebak, menyerahkan surat pernyataan yang menjelaskan mereka tidak memiliki pekerjaan atau tercatat sebagai karyawan di instansi atau lembaga lain (dobel job) kepada pihak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Lebak.

Anggota Komisioner Panwaslu Lebak Odong Hudori mengatakan, seluruh anggota panwascam sebanyak 84 orang di Lebak, telah menyerahkan surat pernyataan tersebut dengan ditandatangani di atas materai.
“Karena tidak ada satupun yang dobel job, melalui surat pernyataan yang diserahkan kepada kami, maka seluruh anggota panwascam harus bekerja dengan waktu yang penuh, dalam menjalani tugasnya sebagai panwascam,” ujar Odong Hudari, Kamis (2/11/2017).

Ia mengatakan, meskipun telah membuat surat penyataan tidak dobel job, pihaknya akan tetap melakukan pengawasan untuk mengetahui apakah seluruh anggota panwascam di masing-masing kecamatan benar-benar tidak memiliki pekerjaan lain selain bertugas di panwascam. “Bagi yang kedapatan dobel job, maka silakan mengundurkan diri, atau akan kami berikan sanksi pemecatan,” ujarnya.

Anggota Komisioner Panwaslu Lebak Asep mengatakan, seluruh anggota Panwascam harus melakukan tanggung jawab dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Bahkan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka setiap hari saat menjalankan tugas harus tetap berada di tempat.

“Kami tidak ingin ada anggota panwascam yang ternyata tidak serius menjalankan tugas dan fungsinya. Untuk itu, kamipun tetap akan melakukan pengawasan terhadap kinerja mereka, meskipun telah membuat surat pernyataan tidak dobel job kepada kami,” ucap Asep. (Lugay/Job)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here