Anggota KNPI Diminta Bersatu

CILEGON, (KB).- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten, menyerukan agar dualisme KNPI di Kota Cilegon dihentikan. DPD KNPI Banten meminta seluruh anggota KNPI Kota Cilegon bersatu, guna menghadapi Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kota Cilegon, Oktober 2019 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPD KNPI Provinsi Banten Ali Hanafiah, dalam Konferensi Pres Carateker DPD KNPI Kota Cilegon periode tahun 2019, di salah satu rumah makan di Kota Cilegon, Jumat (6/9/2019). Pada acara ini, Ali mengatakan jika saat ini hanya ada satu KNPI, KNPI dengan ketua umum Abdul Azis.

“KNPI pusat yang punya SK Kemenkumham adalah Bung Azis. Saya sudah ditunjuk untuk memimpin Ketua DPD KNPI Provinsi Banten. Jadi tidak ada itu dualisme di organisasi KNPI,” kata Ali.

Ia mengatakan, berdasarkan SK yang dikeluarkan oleh DPD KNPI, Hidayatullah ditunjuk sebagai carateker Ketua KNPI Kota Cilegon. Ditunjuknya Hidayatullah sebagai ketua carateker ini, sesuai dengan AD/ART (Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga) DPD KNPI Provinsi Banten.

“Kami telah mengeluarkan SK carateker untuk Bung Hidayatullah. Kami dari DPD KNPI Provinsi Banten punya hak dan kewajiban untuk meminta ketua carateker KNPI Kota Cilegon untuk segera menggelar musda di Kota Cilegon,” ujarnya.

Ali menuturkan, dengan terselenggaranya Musda ini, seluruh pemuda di Kota Cilegon, diminta untuk bersiap untuk dapat mencalonkan diri sebagai Ketua KNPI Kota Cilegon. “Saya sih berharap, pemuda-pemuda yang ada di Cilegon bisa mempersiapkan diri untuk dapat menjadi Ketua KNPI Kota Cilegon,” tuturnya.

Sementara itu, carateker Ketua KNPI Cilegon Hidayatullah mengatakan, kepercayaan tersebut telah menjadi acuan dirinya untuk dapat mempersatukan KNPI di Kota Cilegon.

“Langkah awal yang akan saya lakukan adalah mempersatukan lagi pemuda Kota Cilegon, khususnya para anggota KNPI. Insya Allah kami akan datangi OKP-OKP, baik di tingkat kota hingga tingkat lingkungan. Kami pun siap untuk menggelar musda sesuai dengan arahan dari DPD KNPI Banten,” ucap Hidayatulloh. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here