Anggota DPRD Kabupaten Pandeglang 2019-2024 Didominasi Wajah Baru

PANDEGLANG, (KB).- Sebanyak 50 anggota DPRD Pandeglang terpilih akan dilantik, Senin (26/8/2019) sekitar pukul 14.00 WIB. Dalam pelantikan tersebut, anggota dewan terpilih didominasi wajah baru.

Sekretaris DPRD Pandeglang Entis Sutisna mengatakan, sejumlah wajah baru mengisi setengah anggota dewan saat pelantikan. Bahkan, kata dia, anggota dewan wajah baru tersebut didominasi dengan usia yang masih tergolong muda.

“Untuk dewan yang dilantik sekitar setengah-setengah antara dewan baru, dengan dewan yang lama, yang baru juga muda-muda lagi,” kata Entis kepada Kabar Banten saat persiapan pengambilan sumpah anggota dewan terpilih di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang, Ahad (25/8/2019).

Menurut Entis, dari jumlah dewan terpilih yang harus dilantik, terdapat seorang yang tidak bisa mengikuti pengambilan sumpah karena sedang melaksanakan ibadah haji.

”Yang dilantik sekarang ini ada 50 orang, dikurangi satu orang sedang melaksanakan ibadah haji,” ujar Entis.

Dalam mematangkan prosesi pelantikan tersebut, hanya diikuti oleh sejumlah anggota dewan terpilih yang baru. Karena, kata dia, anggota dewan yang lama sudah mengetahui prosesi pelantikan tersebut.

”Kaitan dengan yang ikut latihan hanya anggota dewan yang baru, sebetulnya sudah kita kasih tahu juga kepada anggota dewan yang lama. Mungkin mereka beranggapan bahwa sudah tahu, sudah tahu cara-caranya, kalau saya kan setwan baru jadi tidak tahu. Kalau memang dikasih tahu ya seharusnya hadir, tapi mungkin sudah pengalaman,” ujarnya.

Untuk itu, dalam prosesi pelantikan pengucapan sumpah dewan, pihaknya berupaya semaksimal mungkin agar tidak ada kendala-kendala yang berarti berjalan sesuai dengan rencana.

”Untuk kapasitas ruangan dipastikan cukup, karena yang sudah-sudah juga cukup. Bahkan hari jadi Pandeglang saja sampai seribu, ini hanya 600-an kurang lebih. Pakai tenda di luar juga kita kan,” katanya.

Dia mengatakan, ratusan undangan sudah disebarkan untuk acara pelantikan anggota dewan tersebut. Mulai dari tokoh masyarakat, hingga organisasi kemasyrakatan dan organisasi kepemudaan.

”Sebanyak 600 undangan telah disebar, mulai dari tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan, anggota dewan beserta keluarganya, kemudian juga perguruan tinggi, pejabat pemerintah yang ada di Kabupaten Pandeglang maupun yang di luar Pandeglang,” ucapnya.

Sementara itu politisi Partai Demokrat yang kedua kalinya terpilih kembali Iing Andri Supriadi membenarkan, kalau pihaknya telah mendapatkan undangan. “Undangan juga sudah saya terima, insya Allah besok saya juga hadir,” tuturnya. (Ade Taufik)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here