Anggota Dewan Partai Amanat Nasional Di-PAW

LEBAK, (KB).- Jarnuji Manap, anggota DPRD Lebak dari Partai Amanat Nasional (PAN) diganti dalam agenda pergantian antar waktu atau PAW, di Gedung DPRD Lebak, Senin (21/1/2019). Sementara penggantinya adalah Sigit Kamseno peraih suara terbanyak kedua dari PAN daerah pemilihan (Dapil) satu yang meliputi wilayah Rangkasbitung, Cibadak, Kalanganyar dan Warunggunung.

Sementara itu, PAW tersebut digelar karena Jarnuji Manap maju sebagai calon anggota legislatif DPRD Lebak di tahun ini dari Partai Demokrat. Seusai agenda PAW, Ketua DPRD Lebak Junaedi Ibnu Jarta mengatakan, terkait urusan PAW terhadap Jarnuji Manap, itu adalah internal PAN. Sedangkan pihaknya hanya melakukan pelantikan saja sesuai konstitusional, sekaligus mengesahkan proses PAW tersebut.

”Kami harap Saudara Sigit Kamseno yang telah resmi menjadi anggota DPRD Lebak harus mampu melaksanakan tugasnya sesuai sumpah yang telah diucapkannya saat PAW tadi,” kata Ketua DPRD Lebak, Junaedi Ibnu Jarta. Ia berharap Sigit Kamseno segera beradaptasi dan secepatnya melaksanakan tugas bersama-sama dengan seluruh anggota dan pimpinan DPRD Lebak.

”Kami yakin yang bersangkutan akan mampu bekerja dengan baik hingga masa akhir tugas sampai tujuh bulan ke dapan,” ujarnya. Sementara itu, Sigit Kamseno membenarkan jika dirinya resmi menggantikan Jarnuji. ”PAW terhadap Pak Jarnuji Manap merupakan perintah partai (PAN), maka saya harus patuh untuk mengganti Pak Jarnuji sebagai Anggota DPRD Lebak,” tutur Sigit. (Lugay/EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here