Kamis, 24 Mei 2018

Anggota Dewan Indisipliner, BKD Akan Tindak Tegas

LEBAK, (KB).- Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Kabupaten, menegaskan kesiapannya untuk bertindak tegas terhadap anggota dewan yang terbukti melakukan pelanggaran dan tindakan indisipliner lainnya. Terdapat empat poin penting yang harus dipatuhi seluruh anggota dewan yaitu kehadiran pada rapat paripurna, kunjungan kerja, bimbingan tekhnik (bintek) serta kerapian dalam berpakaian.

Ketua BK DPRD Lebak, Acep Dimyati menyatakan, sebagai wakil rakyat yang digaji dari uang rakyat, anggota dewan harus mengutamakan kedisiplinan serta harus mampu melaksanakan tugas sesuai keinginan rakyat. Karena itu, agar harapan rakyat tersebut mampu terealisasi dengan baik, maka BK akan melakukan pengontrolan secara ketat terhadap kinerja seluruh anggota dewan disaat melakukan rapat paripurna, kunjungan kerja, bintek maupun cara berpakaian.

”Selama ini memang aktivitas anggota dewan yang terkontrol oleh kami dinilai sudah baik. Namun, jika ke depan ada yang jarang hadir pada rapat paripurna, kunjungan kerja, bintek, maupun menggunakan pakaian seenaknya, maka akan kami tindak tegas,” ujar Acep Dimyati, Sabtu (18/11/2017).

Ditegaskannya, agar keempat poin tersebut benar-benar dijalani dengan baik, pihaknya rutin melakukan komunikasi dengan seluruh anggota DPRD Lebak. Tidak hanya melakukan komunikasi, pihaknyapun sering mengingatkan anggota dewan jika dianggap melakukan kesalahan yang tanpa disadari. ”Misalnya cara berpakaian yang dianggap tidak pantas serta kurang disadari anggota dewan, maka kami ingatkan agar kedepan harus menggunakan pakaian yang sopan,” katanya.

Wakil Ketua BK DPRD Lebak, Ridwan Imamulhuda menambahkan, keberadaan BK harus mampu menjadi pihak yang mengontrol kinerja diinternal DPRD Lebak. Untuk itu, disetiap agenda kerja yang dilaksanakan, anggota DPRD Lebak harus dikontrol pihaknya. ”Kontrol yang kami lakukan terhadap kinerja seluruh anggota DPRD bertujuan untuk memberikan yang terbaik untuk rakyat,” ucap Ridwan. (Lugay/ Job)***


Sekilas Info

Baznas Lebak Tetapkan Zakat Fitrah Sebesar Rp 35.000

LEBAK, (KB).- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lebak telah menetapkan besaran nilai zakat fitrah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *