Anggota Baru Mapalaut Diharapkan Tangguh dan Cinta Lingkungan

Pembina Mahasiswa Penjelajah Alam Untirta (Mapalaut), Hendra Leo Mungaran melepas slayer hitam anggota baru Mapalaut, di Lapangan Terbuka Untirta, Jumat (6/12/2019).*

SERANG, (KB).- Anggota baru yang mengikuti pendidikan dan latihan dasar (Diklat) Mahasiswa Penjelajah Alam Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Mapalaut) diharapkan menjadi anggota yang tangguh dan mencintai alam.

“Peserta diklat Mapalaut agar menjadi tangguh, mencintai alam dan lingkungan serta keindahan seluruh alam semesta,” ujar Pembina Mapalaut Hendra Leo Mungaran, pada kegiatan pelepasan slayer hitam bagi anggota baru Mapalaut, di Lapangan terbuka teater Untirta, Jumat (6/12/2019).

Ia mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar anggota baru Mapalaut menjadi generasi tangguh serta mencintai alam. “Mereka akan diberikan materi tentang kepemimpinan, membentuk mental dan karakter agar menjadi pribadi yang tangguh, mempunyai semangat juang, menghargai alam dan seluruh isinya, belajar disiplin, dan tanggung jawab,” ujar Hendra.

Pihaknya berharap pembimbing tidak terlalu keras terhadap peserta, karena setiap peserta punya pengalaman masing-masing dan menjadi pembelajaran bagi mereka. “Diklat ini kan bertujuan untuk membuat dewasa, percaya diri dan menambah pengalaman mereka untuk mencintai alam. Jadi, jangan terlalu keras,” ujar Hendra.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Untirta, Kurnia Nugraha berharap diklat Mapalaut tersebut melahirkan mahasiswa Untirta yang memiliki mental luar biasa, mental baja dan cinta lingkungan sekitar.

“Kami berharap anggota baru semakin kuat, semakin jaya berperan banyak terhadap Untirta. Menjadi generasi yang dapat melahirkan prestasi serta melakukan kegiatan positif untuk meningkatkan kontribusi dalam kemajuan Untirta untuk yang lebih baik lagi,” katanya. (DE)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here