Minggu, 18 November 2018

Anggaran Randis Wali Kota Serang Dinilai Fantastis, DPRD Kota Serang: Kebutuhan Masyarakat Masih Banyak

SERANG, (KB).- DPRD Kota Serang menyoroti alokasi anggaran untuk pengadaan kendaraan dinas (randis) Wali Kota Serang terpilih, Syafrudin. Menurut Ketua Komisi I DPRD Kota Serang, Wahyu Papat JR, anggaran Rp 1,8 miliar tersebut fantastis.

“Anggaran itu terlalu besar, sedangkan kebutuhan masyarakat masih banyak,” ujar Papat kepada Kabar Banten, Jumat (19/10/2018).

Dianggap terlalu berlebihan, Papat meminta Pemkot Serang mengefisiensi anggaran sebesar Rp 1,8 miliar tersebut. Ia berharap Setda melakukan efisiensi dengan mempertimbangkan masih banyaknya kebutuhan masyarakat yang belum terpenuhi.

“Kalau memang yakin ada efisiensi, kenapa anggarannya tidak dipaskan saja. Walaupun beda sekitar Rp 100 juta sampai Rp 200 juta juga bisa bermanfaat apabila dialokasikan untuk OPD yang membutuhkan,” katanya.

Baca Juga: Dapat Mobil “Prado” Rp 1,8 Miliar, Syafrudin: Kendaraan Dinas Prioritas

Selain itu, lanjutnya, ada beberapa OPD yang tidak mendapatkan tambahan anggaran di APBD Perubahan. Semestinya, kata dia, pemkot melakukan survey terlebih dahulu agar tidak ada sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa).

“Seharusnya ada survey dulu sehingga tidak perlu ada silpa nanti dan anggarannya busa dialihkan untuk kegiatan lain,” ujar Papat.

Tak hanya itu, dia menuturkana Wali Kota Serang periode 2013-2018, Tb Haerul Jaman baru menggunakan Toyota Harier setelah menjabat enam tahun. Sementara, Syafrudin yang notabene baru akan menjabat sudah mendapatkan Toyota Prado dengan harga yang fantastis.

Selanjutnya pada Rancangan APBD murni tahun depan direncanakan akan dialokasikan lagi randis untuk Wakil Wali Kota Serang terpilih, Subadri Usuludin. Ia mewanti-wanti agar pemkot tidak kecolongan. “Nanti kan murni akan dianggarkan untuk wakilnya, jangan sampai anggarannya fantastis lagi,” ucapnya. (TM)*


Sekilas Info

Kegiatan Reses Dewan Diawasi

SERANG, (KB).- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banten menerjunkan petugas untuk mengawasi kegiatan reses, kegiatan tersebut rawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *