Andika Hazrumy: Karang Taruna Banten tak Terima Hibah

KETUA Karang Taruna Provinsi Banten, Andika Hazrumy memberikan santunan kepada salah satu anak yatim, di Plaza Aspirasi, KP3B, Curug, Kota Serang, Selasa (5/6/2018).*

SERANG, (KB).- Ketua Karang Taruna Provinsi Banten, Andika Hazrumy terus mendorong kemandirian organisasi Karang Taruna Provinsi Banten. Salah satunya, dengan tidak menerima atau meminta dana hibah dari Pemprov Banten. Meski begitu, Karang Taruna bisa membuktikan mampu berkarya dan bermanfaat bagi masyarakat, meski tanpa dana APBD.

“Kami di kepengurusan Karang Taruna Banten sudah bersepakat tidak akan menerima dana hibah dari Pemprov Banten,” katanya, di sela-sela buka puasa bersama antara Karang Taruna Banten dengan 1.000 anak yatim di Plaza Aspirasi, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Selasa (5/6/2018)

Ia menuturkan, Karang Taruna Banten akan menjadi organisasi kemitraan dengan pemerintah daerah, BUMD, BUMN, serta perusahaan di wilayah Banten dan nasional. “Tahun ini, tanpa dana hibah organisasi Karang Taruna Banten berjalan dengan baik. Termasuk organisasi karang taruna di kabupaten/kota. Karang taruna akan jadi role model bagi kemandirian organisasi di Banten,” ujarnya.

Kegiatan berbagi dengan menyantuni sekitar 1.000 anak yatim merupakan salah satu bukti kemandirian Karang Taruna Banten. “Dengan keikhlasan dan ketulusan, kami yakin program yang sudah direncanakan akan bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya, kami punya program menggerakkan ekonomi para pemuda,” ucapnya.

Sekretaris Karang Taruna Banten, Gatot Yan menuturkan, anak yatim yang disantuni berasal dari kabupaten/kota. “Semoga apa yang kami lakukan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Kami berterima kasih kepada para mitra yang bekerja sama dalam kegiatan ini,” tuturnya.

Terkait komitmen Andika, bahwa Karang Taruna Banten yang tak menerima dana hibah dari Pemprov Banten, dia menegaskan, bahwa hal tersebut sudah menjadi komitmen bersama para pengurus. “Walaupun ketua kami, adalah wakil gubernur, dalam berbagai kesempatan, beliau selalu menginspirasi kami tentang kemandirian. Alhamdulillah, kami mampu dan organisasi berjalan dengan baik,” katanya.

Ketua Pelaksana, Masis Shabi mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk silaturahim dan pengabdian Karang Taruna Provinsi Banten terhadap masyarakat. Meskipun, menurut dia, selama ini karang taruna tidak menerima hibah, tetapi hal tersebut tidak dijadikan sebagai kendala untuk menyelenggarakan agenda besar. “Walaupun tidak mendapatkan dana hibah dari Provinsi Banten, tapi masih bisa melaksanakan buka bersama dengan 1.000 anak yatim, ” ujarnya.

Sementara itu, pada buka puasa bersama sekaligus santunan 1.000 anak yatim, digelar berbagai acara yang ceria dan penuh khidmat. Untuk menghibur para anak yatim, hadir pendongeng kak Adib dan B4_Beat_Band. Ceramah diisi Ustaz Abeey Ghifran. (Masykur/RI)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here