Ambisi Tembus Babak 8 Besar Liga 2 Indonesia, Perserang Hadapi Tiga Laga Penentu

SERANG, (KB).- Ambisi Perserang untuk lolos ke babak delapan besar Liga 2 Indonesia akan mendapat ujian berat dari tiga klub. Apalagi, hingga saat ini klub berjuluk Laskar Singandaru tersebut belum mendapat posisi aman untuk dapat lolos ke delapan besar.

Diketahui, tiga klub Liga 2 Indonesia zona barat yang akan dihadapi Perserang bukanlah lawan yang mudah, mengingat satu lawan yang akan dihadapi yakni pemuncak klasemen, Semen Padang. Lalu dua klub lainnya pun tak kalah sulit dihadapi, yakni dua klub sesama Banten, yakni Cilegon United dan Persita Tangerang.

Perserang akan menjalani laga tandang melawan Semen Padang pada Kamis (4/10/2018) di Stadion Agus Salim, Sumatera Barat (Sumbar). Pada pertandingan pertama, Kamis (19/7/2018) Perserang berhasil menang di kandang dengan skor tipis 1-0 lewat gol yang diciptakan oleh Oktovianus Maniani.

“Menghadapi Semen Padang tentu bukan laga yang mudah. Skuad mereka diisi pemain yang berkualitas sehingga kami patut waspada,” ujar Media Officer Perserang Daeng Jago saat dikonfirmasi Kabar Banten, Senin (1/10/2018).

Ia mengatakan, tiga sisa laga tersebut sudah seperti final bagi Perserang. Sebab di papan klasemen sementara perolehan poin sangat berbeda tipis. Selain Semen Padang yang sudah hampir dipastikan lolos babak 8 besar dengan raihan 35 poin, ada delapan klub yang sama-sama mempunyai peluang.

“Persiraja Banda Aceh yang berada di posisi ke-2 klasemen sementara hanya unggul satu poin dari kami Perserang yang berada di posisi ke-7 dengan koleksi 28 poin. Artinya, grup zona barat begitu ketat dan baru Semen Padang yang mempunyai peluang yang besar lolos karena unggul 6 poin dari penghuni ke-2,” kata Daeng.

Ia menjelaskan, Perserang akan lebih fokus terlebih dahulu dalam menghadapi Semen Padang sebelum memikirkan laga melawan CU dan Persita. Sebab, pemain diarahkan pelatih untuk fokus pada setiap pertandingan yang akan dihadapi.

“Kami tentu lebih fokus dulu untuk laga melawan Semen Padang sebelum melawan CU di kandang dan tandang di Persita,” tutur Daeng.

Meski Perserang mendapat laga yang berat untuk memastikan diri lolos ke babak 8 besar, namun pihaknya optimistis peluang tersebut masih terbuka lebar. Asalkan, Perserang mampu meraih poin sempurna dalam tiga laga tersebut. “Kami tentu optimistis lolos. Bagi kami tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola,” tutur Daeng. (FI)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here