Amankan Lebaran, Polres Pandeglang Siapkan Operasi Ketupat 2019

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lustrianto Amstono.*

PANDEGLANG, (KB).- Menjelang Hari Raya Idulfitri, Polres Pandeglang telah menyiapkan pengamanan dengan giat Operasi Ketupat 2019. Operasi tersebut bertujuan memberikan keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat.

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, menjelang Hari Raya Idulfitri telah menyiapkan 360 personel. Jumlah tersebut merupakan personel dari Polres Pandeglang dan Diva Polda Banten terlibat dalam operasi ketupat.

“Nantinya personel akan kami tempatkan di beberapa titik wilayah Pandeglang. Personel nantinya kita tempatkan juga di posko-posko yang menjadi pusat keramaian dan rawan kemacetan. Petugas juga akan ditempatkan di terminal, tempat perbelanjaan, serta tempat- tempat wisata,” kata Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono saat ekspose persiapan pengamanan Hari Raya Idulfitri bersama Bupati Pandeglang Irna Narulita di Ruang Garuda Pendopo, Kamis (23/5/2019).

Ia mengatakan, selain itu dalam operasi ketupat 2019 ini juga mendapatkan bantuan personel dari instansi terkait. “Kalau dari TNI sebanyak 30 personel, Satpol PP 30 personel, Dinas Perhubungan 30 personel ditambah Dinas Kesehatan, Damkar, Basarnas dan PMI. Semuanya akan terjun ke lapangan untuk mengamankan Hari Raya Idulfitri, pelaksanaan Operasi Ketupat tersebut akan dimulai pada tanggal 29 Mei sampai 13 Juni 2019,” tuturnya.

Sementara itu Bupati Pandeglang Irna Narulita mengapresiasi Polres Pandeglang dan TNI serta stakeholder yang telah siap melaksanakan pengamanan. “Hal itu dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan, baikitu soal kelancaran dan keselamatan arus mudik maupun arus balik bagi warga Pandeglang,” kata Irna.

Oleh karena itu, lanjut Irna, semua jajaran termasuk Kapolres dan Forkompimda telah melakukan persiapan bersama. “Semua jajaran yang ada di Pemkab Pandeglang akan kami ikut sertakan, sehingga mudik Lebaran 2019 di Pandeglang berjalan aman, lancar dan nyaman,” ujarnya. (IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here