Senin, 10 Desember 2018

Amankan Imlek, Polresta Serang Terjunkan Puluhan Personel

SERANG, (KB).- Kepolisian Resort (Polres) Serang Kota menerjunkan puluhan anggotanya untuk mengamankan perayaan tahun baru imlek. Dikatakan Kapolresta Serang, AKBP Komarudin, dari tiga vihara di Kota Serang, hanya ada dua vihara yang menggelar perayaan imlek yakni Vihara Avalokitesvara di Banten Lama dan Vihara Metta di Kebaharan.

Ia mengatakan, untuk menjamin keamanan selama proses perayaan imlek, pihaknya menerjunkan satu hingga dua regu pasukan pada setiap vihara. Dikatakan Komarudin, untuk satu regu pasukan berjumlah sekitar 12 orang.

“Kami dari Polres Serang Kota tentunya pada kesempatan ini hanya ingin memberikan kepastian dan jaminan keamanan kepada saudara-saudara kita yang sedang merayakan momentum pergantian tahun imlek,” katanya kepada awak media seusai meninjau lokasi perayaan di Vihara Metta, Kebaharan, Kota Serang, Kamis (15/2/2018).

Menurutnya, sebagai warga negara yang taat terhadap Pancasila harus bisa saling menghormati baik antar ras ataupun antar umat beragama. “Tentunya kita selaku warga negara dan juga umat beragama harus saling menghormati sesama masyarakat dan juga sesama umat beragama lain,” ucapnya.

Ia juga mengimbau seluruh masyarakat Kota Serang agar tetap menjaga persatuan. Dituturkan Komrudin, tatanan yang sudah baik selama ini jangan sampai tercederai hanya karena perbedaan keyakinan. “Tatanan yang selama ini sudah terjaga, tatanan yang selama ini ada di tengah masyarakat kita ya tentunya kita saling menghormati hidup berdampingan dengan damai,” ujarnya. (Masykur/Job)***


Sekilas Info

Asyik Nyabu di Bahu Jalan Tol, Seorang Pria Diamankan

Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Induk Ciujung menangkap seorang pria berinisial AB (36), warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *