Alumni IPB Banten Gelar Donor Darah

Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Banten bersama SMK As-Saida Tangerang School menggelar kegiatan sosial donor darah bertemakan “Setetes Darah Anda Sangat Berarti bagi Kehidupan”, di Lapangan Keperawatan SMK As-Saida, Sabtu (12/10/2019).

Kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu ketersediaan darah yang dapat digunakan oleh masyarakat.

Ketua panitia donor darah Ikatan Alumni IPB Banten Aziz Meiaro mengatakan, kegiatan tersebut sebagai rangkaian dies natalis IPB telah dilaksanakan di 23 titik dari September hingga Oktober. Selain itu juga untuk menjalin tali silaturahmi bersama alumni IPB.

“Kami berharap dengan adanya donor darah tersebut, kami bisa membantu Palang Merah Indonesia (PMI) untuk memenuhi ketersediaan darah yang akan kembali digunakan bagi masyarakat,” kata Aziz kepada Kabar Banten.

Ketua Umum DPD Himpunan Alumni IPB Banten Asep Mulya Hidayat mengatakan, kegiatan donor darah tersebut merupakan salah satu agenda nasional alumni IPB yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

“Siswa harus semangat untuk belajar serta terus mengembangkan kreativitas mereka hingga ke mancanegara,” ucapnya.

Ketua Yayasan Pendidikan Karya Erit Fitry mengatakan, donor darah itu sangat bermanfaat namun tidak bisa untuk program berat badan. Dengan mendonorkan darah tersebut dapat membantu masyarakat, dan sangat besar amalan yang akan didapatkan.

“Kami berterima kasih kepada Alumni IPB yang telah bekerja sama menyelenggarakan kegiatan donor darah tersebut,” tuturnya. (Denis Asria)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here