Al-Khairiyah Siap Gelar Rakernas

Pengurus Besar (PB) Al-Khairiyah mengagendakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) selama dua hari pada Kamis hingga Jumat (17-18/1/2019). Ketua Panitia Pelaksana, Hj Ade Muslimat mengatakan, rakernas tersebut, merupakan amanat Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Al-Khairiyah yang mengharuskan menggelar rakernas 2 kali dalam satu periode.

“Makanya, PB Al-Khairiyah wajib menggelar kegiatan tersebut,” katanya di Aula Al-Khairiyah, di Kawasan Citangkil, Selasa (15/1/2019).

Ia menuturkan, sampai saat ini peserta yang terdaftar akan mengikuti rakernas mencapai 2.000 orang berasal dari 10 provinsi dan 679 cabang Al-Khairiyah kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Selama rakernas berlangsung, pihaknya menyediakan akomodasi untuk peserta di sekitar lingkungan kampus. Rakernas Al-Khairiyah kali ini, ujar dia, mengusung tema “Keumatan Masyarakat Dalam Bingkai NKRI”.

Dalam rakernas nanti, panitia sudah mengundang sejumlah tokoh nasional. Adapun acaranya beragam, mulai dari bedah buku sampai dengan sidang pleno.

Ketua Umum PB Al-Khairiyah, Ali Mujahidin yang ikut serta dalam konferesi pers tersebut menuturkan, rakernas tersebut sekaligus syukuran atas penghargaan atas penganuge-rahan Brigjen KH Syamun sebagai Pahlawan Nasional oleh Presiden RI Joko Widodo dan Al-Khairiyah resmi terdaftar sebagai organisasi massa nasional.

“Rencana yang ingin dicapai adalah bagaimana memperkuat ukhuwah persatuan dan kesatuan di Al-Khairiyah serta kami ingin mengevaluasi program kerja dari hasil raker yang pertama. Pendirian ormas adalah amanat Muktamar yang digelar beberapa waktu lalu. Karena, dulu untuk mendirikan ormas sangat susah harus melalui birokrasi yang cukup rumit, namun saat ini Allah memberikan jalan kemudahan,” ucapnya.

Dalam rakernas mendatang, tutur dia, Al-Khairiyah akan mengeluarkan rekomendasi berbagai bidang, seperti bidang kesehatan, pendidikan, sosial, keagamaan, dan bidang politik. (Himawan Sutanto)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here