Akses Menuju Negeri di Atas Awan Citorek Lumpuh

Timbunan tanah longsor menutupi jalan warung banten-citorek yang merupakan akses menuju destinasi wisata negeri di atas awan, Sabtu (7/12/2019).*

LEBAK, (KB).- Akses jalan dari Warung Banten menuju destinasi wisata negeri di atas awan di Gunung Luhur Citorek, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, lumpuh. Sedikitnya 25 titik di jalan ruas Warung Banten – Citorek segmen Citorek – Ciparay tertimbun longsor dan pepohonan.

Hingga Sabtu (7/12/2019) petang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Banten masih melakukan penanganan dengan menerjunkan sejumlah alat berat.

“Ya betul, untuk saat ini jalan Warung Banten menuju objek wisata negeri di atas awan terputus akibat tertimbun longsoran tanah dan pepohonan tumbang menyusul hujan deras yang terjadi Jum’at (6/12/2019) sore hingga sekarang,” ujar Kasi Trantib Kecamatan Cibeber, Suhendi kepada Kabar Banten, Sabtu (7/12/2019) petang.

Menurut Suhendi, saat ini jalan menuju objek wisata negeri di atas awan belum bisa dilintasi karena masih tertjmbun longsor.

Seorang Pelaksana Teknis (Peltek) pada dinas PUPR Provinsi Banten H Firman menyampaikan, hingga sekarang pihaknya masih melakukan upaya penanganan jalan yang tertimbun longsor pasca-hujan yang terjadi Jum’at (6/12/2019) sore.

“Jalan yang tertimbun longsor pada segmen Citorek – Ciparay dengan panjang sekitar 3 kilometer,” ujarnya. (DH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here