Akses Jembatan Terputus, Negeri di Atas Awan Sepi

Negeri di Atas Awan Citorek, salah Satu Destinasi Wisata di Kabupaten Lebak.*

OBJEK wisata Gunung Luhur atau yang biasa direbut “Negeri di Atas Awan” Desa Ciusul Citorek, Kecamatan Cibeber sepi pengunjung. Salah satu penyebabnya yaitu karena Jembatan Muara yang merupakan akses menuju objek wisata masih terputus akibat diterjang banjir bandang beberapa waktu lalu.

Salah seorang warga, Imanudin mengatakan, putusnya Jembatan Muara di Kecamatan Lebak Gedong menyebabkan jalur menuju objek wisata Negeri di Atas Awan dari arah Cipanas Rangkasbitung lumpuh. Terlebih, warga luar daerah, seperti Bogor yang akan berwisata ke objek wisata itu tidak tahu jalan alternatif selain menuju jalur yang melintasi Jembatan Muara.

“Sepi, karena memang akses jalan utama ke wisata belum normal, akibat jalan terputus,” kata Imanudin, Senin (20/1/2020).

Ia berharap, pemerintah bisa segera membangun akses jembatan yang terputus akibat banjir. Sebab, akses jembatan selain penting bagi distribusi logistik ke daerah pemulihan pascabencana. Jembatan juga penting untuk meunjang kelancaran transportasi masyarakat.

“Kami harap, jembatan bisa segera dibangun kembali,” ujarnya.

Sementara, Kepala desa (Kades) Citorek Kidul, Narta berharap, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten segera melakukan penanganan terhadap Jembatan Muara.

”Banyak pengunjung yang ingin ke “Negeri di Atas Awan”, akhirnya pulang lagi. Karena, tidak tahu jalan alternatif. Padahal, dari arah utara bisa melalui Serang-Rangkasbitung-Gajrug Cipanas-Muncang-Hariang Sobang-Cikuning Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang-Wewengkon Citorek-Negeri di Atas Awan,” katanya. (Dini Hidayat)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here