AKCF 2019 Ditarget Lebih Meriah

Salah satu rangkaian kegiatan AKCF tahun 2018.*

Kegiatan Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) tahun ini ditargetkan dapat berjalan lebih meriah dari tahun sebelumnya. Berbagai rangkaian kegiatan telah disiapkan untuk memeriahkan acara tahunan yang juga bertujuan untuk promosi pariwisata Kabupaten Serang.

Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga, dan Pariwisata (Diporapar) Kabupaten Serang Hamdani mengatakan, salah satu rangkaian kegiatan AKCF 2019 sudah dimulai dengan kegiatan Fun Bike yang bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten, beberapa waktu lalu. Kegiatan selanjutnya akan dilaksanakan kembali sekitar Sabtu (30/3/2019) atau Ahad (31/3/2019). Berbagai rangkaian kegiatan lainnya juga telah dipersiapkan.

“Yang pasti diharapkan tahun ini bisa diselenggarakan lebih meriah lagi. Jadi, ada perbedaan, karena kan ini agenda tahunan juga,” katanya saat dihubungi Kabar Banten, Selasa (26/3/2019).

Ia menuturkan, rangkaian kegiatannya akan berantai hingga Oktober 2019 atau sampai pada Hari Jadi Kabupaten Serang. “Beberapa kegiatan yang digelar, yakni lomba kicau burung dan lainnya. Sudah kami persiapkan rangkaiannya dan nanti ada bendolan Pamarayan. Itu rangkaian-rangkaian dari AKCF,” tuturnya.

Ia mengatakan, AKCF merupakan agenda tetap tahunan dalam rangka pengembangan wisata maupun promosi wisata dengan berbagai kegiatan. Tiap tahunnya akan ada sedikit perubahan untuk lebih memeriahkan festival tersebut. Namun, untuk tahun ini, pihaknya masih terus mempersiapkan untuk memeriahkan acara.

“Bedolan Pamarayan nanti ada perubahan. Banyak lah, nanti kami juga akan rencanakan lagi. Pertama itu saja ya Fun Bike bekerja sama dengan BNN, provinsi maupun pemda yang sudah dilaksanakan akhir pekan kemarin. Nanti masih banyak lagi kegiatan-kegiatan lainnya,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan dapat berjalan lebih meriah dan sedikit ada perbedaan dari tahun sebelumnya. Sebab, acara festival tersebut, merupakan salah satu upaya pemkab untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Serang kepada masyarakat.

“Ini sebagai satu sarana untuk meningkatkan kunjungan wisata dengan unggulannya Anyer, kemudian Bedol Pamarayan serta ada juga desa wisata. Promosi untuk wisata di Kabupaten Serang dan juga nanti akan kami tingkatkan lagi tahun ini, supaya lebih dikenal hingga nasional,” ucapnya. (Tresna Mulyana)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here