AKCF 2019, 600 Peserta Ikuti Motor Wisata

PESERTA Anyer Krakatau Culture Festival saat melintasi rute yang ditentukan pihak panitia, pada event tahun lalu.*

SERANG, (KB).- Hingga saat ini sebanyak 600 peserta dari luar daerah Kabupaten Serang mengikuti acara tour motor wisata, yang merupakan rangkaian kegiatan Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) 2019. Kegiatan tersebut ditargetkan dapat diikuti oleh 1.000 lebih peserta, yang terdiri dari warga luar daerah maupun warga lokal.

Kepala bidang (Kabid) Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olah raga (Disparpora) Kabupaten Serang Bagja Saputra menuturkan, kegiatan tersebut hingga saat ini masih membuka pendaftaran. Hanya saja dari 600 peserta tersebut, rata-rata warga dari luar daerah Kabupaten Serang, yakni Jawa Barat (Jabar) dan Lampung. Target yang ditetapkan untuk kegiatan tour motor wisata yakni 1.000 peserta.

“Hingga saat ini sudah ada 600 peserta yang mendaftar dari target 1.000 peserta, baik luar daerah maupun lokal. Tapi yang 600 peserta itu hampir semuanya dari Jabar Lampung,” kata Bagja kepada Kabar Banten, Jumat (29/11/2019).

Tour motor wisata, kata dia, akan dilaksanakan mulai dari Pantai Florida, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cinangka, kemudian dilanjutkan menuju Puncak Cibaja, lalu Puncak Pilar atau Desa Wisata Cikolelet. Setelah itu kembali ke Pantai Florida, untuk dilanjutkan berbagai rangkaian acara lain. Salah satu wisata yang ditonjolkan dalam kegiatan tersebut yaitu pantai dan gunung.

“Jadi rutenya sudah ada, nanti finisnya di Pantai Florida lagi, yang kami tonjolkan di kegiatan itu adalah wisata pantai dan wisata gunungnya,” ujarnya.

Dia mengharapkan dari kegiatan tersebut akan menyedot banyak pengunjung dari luar daerah. Selain itu, membangkitkan kembali ekonomi hotel-hotel maupun restoran yang ada di wilayah tersebut. Sebab, secara otomatis akan banyak peserta dari luar daerah, yang menginap di hotel yang ada di kawasan Anyer.

“Harapan kami dapat membawa wisatawan dari luar daerah untuk mengunjungi Anyer. Selain itu, warga lokal juga diharapkan dapat membantu mempromosikan bahwa Anyer aman untuk dikunjungi,” tuturnya. (TM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here