Jumat, 14 Desember 2018

Ajang Studi Banding Antar Universitas Se-Indonesia, Himatemia Untirta Siap Gelar Rakornas BKKMTKI

SERANG, (KB).- Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (Himatemia) Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtaysa (Untirta) akan menggelar Rapat koordinasi nasional (rakornas) Badan Koordinasi Kegiatan Mahasiswa Teknik Kimia Indonesia (BKKMTKI) XVIII.

Kegiatan tersebut bertema Tingkatkan kerjasama dalam silaturhami Teknik kimia Indonesia Untuk BKKMTKI yang lebih baik, dan akan dilaksanakan pada 19-24 November 2018 mendatang, di Fakultas Teknik Untirta, di Kota Cilegon.

Ketua Himatemia Untirta Romi Husein Hidayatullah mengatakan, BKKMTKI ini sebagai sarana koordinasi antar pengurus untuk mengevaluasi program kerja selama setahun kepengurusan.

Rapat koordinasi Nasional merupakan kegiatan rutin yang dilesenggarakan 2 tahun sekali serta dihadiri delegasi yang merupakan mahasiswa teknik kimia.

“Kegiatan tersebut akan dihadiri 76 Universitas se-Indonesia yang tergabung dalam anggota BKKMTKI. Kegiatan ini untuk mempererat tali silaturhami antar himpunan teknik kimia se-Indonesia yang tergabung dalam wadah BKKMTKI,” katanya kepada Kabar Banten.

Ia menjelaskan dalam kegiatan rakornas BKKMTKI nanti akan diisi oleh seminar nasional yang bertemakan Teknologi Pengeolahan Limbah B3. Dengan kegiatan ini dapat memicu kreatifitas, aktifitas dan profesionalisme mahasiswa teknik. Selain itu, sebagai ajang studi banding antar uinversitas atau institusi di seluruh Indonesia, katanya.

Ia berharap dengan kegiatan ini akan meningkatkan pengetahuan, kesadaran dan kemmapuan mengatasi segala permasalahan yang dihadapi di masa mendatang.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menajdi sarana silaurahmi mahasiswa dalam berorganisasi, sehingga mahasiswa teknik kimia se-Indonesia dapat meningkatkan kerjasama dalam menjapai tujuan bersama,” ujar Romi. (DE)*


Sekilas Info

Duta Kampus Unsera Dituntut Berwawasan Luas

SERANG, (KB).- Duta Kampus Universitas Serang Raya (Unsera) diminta untuk memiliki wawasan yang luas, karena akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *