Rabu, 26 September 2018

Airin Sentil Pegawai Pemkot Tangsel

TANGERANG, (KB).- Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany memimpin apel gabungan Hari Kesadaran Nasional yang berlangsung di Lapangan Cilenggang, Serpong Tangsel, Senin (19/2/2018). Dalam arahannya, dia dengan tegas menekankan kepada para pegawai Kota Tangsel untuk meningkatkan kesadaran akan kedisiplinan dan sadar akan kedudukan, tugas pokok, dan fungsi (tupoksi).

“Kalian semua di sini adalah abdi negara, abdi masyarakat, dan pelayan publik yang artinya kami adalah pelayan yang bertugas untuk mengasuh, melayani, dan membantu masyarakat. Ketika kami memilih profesi sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, maka pola pikir kami harus menyesuaikan dengan profesi tersebut,” katanya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Tangsel tersebut menekankan, pola pikir yang harus ditanamkan pada para pegawai pemerintah, adalah meletakkan kepentingan negara dan masyarakat sebagai hal yang utama sebagai pelayan masyarakat di segala bidang. “Harap diingat, bahwa sebagai pelayan masyarakat, adalah kami lah yang bertugas melayani masyarakat, bukan untuk dilayani. Kami memiliki kewajiban untuk memberikan pelayanan yang lebih baik, lebih cepat, dan lebih murah,” ujarnya.

Selain itu, dia menuturkan, masih sering melihat pegawai yang masih belum menyadari dan menjalankan tugas serta kewajibannya, seperti masih lalu lalangnya pegawai yang menghabiskan waktu kerjanya untuk hal yang tidak jelas. “Saya masih melihat pegawai yang output dan outcome-nya tidak terlihat. Sebagai seorang pegawai jangan pernah berkata saya tidak memiliki pekerjaan atau tupoksi saya belum jelas. Selalu ada yang bisa dikerjakan jika kami benar-benar paham tupoksinya,” ucapnya.

Kepada para pemimpin OPD, dia meminta, agar sebagai pimpinan mereka harus juga mampu melakukan manajemen yang baik di dalam divisi atau bagian yang dipimpinnya. “Saya meminta kepada mereka yang dipercaya sebagai pimpinan untuk mampu mengendalikan bawahannya dan apa yang dilakukannya. Sekali lagi saya sampaikan, sebagai pegawai pemerintah harus menunaikan kewajiban dan selesaikan pekerjaan. Pekerjaan tidak akan pernah habis. Akan selalu ada kesibukan yang bermanfaat ketika kami mau bekerja,” tuturnya. (DA)***


Sekilas Info

Polres Tangsel: Waspadai Penipuan Rekrutmen CPNS

TANGERANG, (KB).- Kepolisian Resort Tangerang Selatan mengingatkan kepada masyarakat agar mewaspadai aksi kejahatan penipuan. Tindak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *