Airin Rachmi Diany Pimpin TI Banten

Airin Rachmi Diany.*

TANGERANG, (KB).- Wali Kota Tangerang Airin Rachmi Diany secara resmi memimpin Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Banten, setelah terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Provinsi (Musprov) TI Banten. Dengan begitu, Airin menggantikan posisi yang sebelumnya diduduki engkos Kosasih, hingga 2024 mendatang.

Perlu diketahui, pemilihan tersebut dilaksanakan Selasa (31/12/2019) di Serpong, Tangerang Selatan, yang dihadiri oleh Wakil Ketua Umum PB TI Brigjen (Purn) Untung Waluyo. Selain itu juga hadir Ketua Umum Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) Banten Rumiah Kartoredjo.

Pascaterpilih, Airin berjanji akan fokus dan serius meningkatkan prestasi olah raga taekwondo Banten.

“Baik atlet, pelatih, maupun wasit akan kami bina dengan optimal, agar Banten mampu jadi kiblatnya olah raga taekwondo pada masa yang akan datang,” kata Airin kepada awak media, Rabu (1/1/2020).

Namun, kata dia, itu semua target jangka panjang. Jika dalam waktu dekat, dirinya ingin maksimal mengawal para atlet taekwondo Banten yang sudah lolos kualifikasi Pekan Olah raga Nasional (PON) XX/2020 Papua, untuk berlatih dengan giat dan bisa merebut medali emas di Bumi Cendrawasih (julukan Papua).

“Bidikan kami ke Papua dulu baru setelahnya ke pembinaan berjenjang. Semoga prestasi kita di sana bisa berkibar,” ucapnya.

Sementara bagi mantan Sekretaris Umum Pengprov TI Banten, Fiva Zabreno, sosok Airin adalah orang yang pas untuk memimpin roda organisasi TI Banten selama empat tahun ke depan. Apalagi, prestasinya cukup banyak di bidang olah raga.

“Dibuktikan dengan capaian dua medali emas Pekan Olah raga Pelajar Nasional (Popnas) XV/2019 di DKI Jakarta. Pelajar atas nama M Rizki Putra Naufal dan Clement Satya yang meraihnya adalah atlet binaan Kota Tangerang Selatan yang berada di bawah kepemimpinannya,” ucapnya.

Lalu, kata dia, putra kandungnya atas nama Tubagus Gifari adalah penyandang sabuk hitam taekwondo, yang sekarang sedang menempuh pendidikan di Istitute Teknologi Bandung (ITB).

“Jadi apa lagi yang harus diragukan. Saya yakin di bawah arahan Airin, prestasi olah raga asal Korea Selatan tersebut mampu melejit,” tuturnya. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here