Airin Minta Warga Kota Tangsel Melek Hukum

TANGERANG, (KB).- Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Riany meminta masyarakat untuk melek terhadap hukum. Maka itu, dia mengapresiasi keberadaan Kelompok Sadar Hukum (Kadarkum) yang dibina Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tangsel.

“Setiap warga negara wajib tahu hukum. Hukum dibuat berdasarkan norma, asas yang diberlakukan sejak dulu dan dibuat secara tertulis. Jadi, jika ada warga tidak mengetahui hukum itu salah,” katanya.

Ia menilai, proses sadar hukum akan tumbuh secara berangsur-angsur dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan, sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan bentuk sosialisasi kepada masyarakat apa itu hukum, norma serta asas dan etika dapat dimengerti,” ujarnya.

Sementara, Kepala Bagian Hukum Setda Kota Tangsel Mohammad Ervin Ardani menuturkan, Kelompok Kadarkum dibentuk untuk menyosialisasikan aturan-aturan kepada masyarakat.

“Lomba cerdas cermat yang dilaksanakan, untuk menambah wawawsan para Kelompok Kadarkum, khususnya wawasan tentang hukum,” ucapnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here