Selasa, 19 Februari 2019

Air Terjun Pantai Karang Taraje

Bagi Anda pecinta wisata pantai akan dimanjakan dengan keindahan pesona Pantai Karang Taraje
di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.  Para pengunjung akan merasakan keindahan alam dan panorama pantainya yang bersahabat. Kesan pertama saat kita berada di lokasi pantai akan disambut gemuruh ombak menghantam tembok karang yang membentuk air terjun.

Tidak aneh, jika wisata Pantai Karang Taraje menjadi lokasi beraktivitas para wisatawan. Termasuk lokasi ini sangat cocok untuk pamer pose. Dalam bahasa Sunda, Taraje berarti tangga. Kata Taraje tersebut tampaknya cocok dengan nama pantai karang yang berundak menyerupai anak tangga.

Sebagian besar area Pantai Karang Taraje memang ditutupi karang. Dari hamparan karang membentuk seperti lantai, hingga karang-karang besar berupa tembok-tembok tinggi penahan ombak. Pantai Karang Taraje terletak sekitar 38 kilometer dari Malingping, tepatnya berada di wilayah Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. Pantai Karang Taraje masih bertetangga dengan Pantai Sawarna yang memang lebih dikenal luas.

Meski demikian, keindahan Pantai Karang Taraje tidak kalah gaung dengan Pantai Sawarna. Hempasan ombak menjadi daya tarik utama. Ombak pantai selatan yang tinggi cocok dengan lokasi wisata tersebut.
Jika kita sedang berada di badan Karang Taraje, tentu akan terlindungi dari hempasan ombak tinggi. Dan pasti suasana tersebut akan memanjakan mata. Ketika sudah terhipnotis suara gelegar ombak Pantai Karang Taraje, kita harus berhati-hati karena kawasan ini terbilang rawan ombak besar dan batu karang yang licin.

Hamparan karang menggantikan pasir yang biasa menutupi pantai. Namun, lantai karang Pantai Karang Taraje pasti tidak akan membuat pengunjung kecewa. Hamparan karang dengan tebing-tebing penahan ombak membuat pengalaman berwisata pantai Anda terasa berbeda. Terjangan ombak yang sampai melewati pucuk karang akan turun ke area pantai. Lantai karang berwarna kecokelatan akan menjadi arena bermain asyik.

Selain itu, wisata tersebut bisa menjadi tempat untuk melepas pandang jauh ke arah lautan. Dan kita bisa memandangi karang-karang yang gagah berdiri menahan terjangan ombak. Suara ombak yang menggetarkan akan membuat pengunjung betah di lokasi. Para pengunjung bisa bermain air di kolam karang. Dan kegiatan piknik yang sangat menyenangkan. Tapi, kita harus tetap hati-hati dengan karang-karang yang licin.

Salah seorang wisatawan asal Lebak, Furqon mengatakan, wisata Karang Taraje tersebut sangat indah. Wisata ini harus menjadi destinasi wisata. “Apalagi di lokasi sudah banyak kuliner. Dan ini bisa melengkapi para wisatawan untuk menikmati jajanan kuliner,” ujar Furqon kepada Kabar Banten, Kamis (18/1/2018). (Lugay/Job)***


Sekilas Info

Jayakarta Hotel Ajak Awak Media Bangkitkan Wisata Anyer

SERANG, (KB).- Dalam menghadapi roda perekonomian yang hampir lumpuh di Kawasan Anyer, The Jayakarta Hotels & …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *