Air Terjun Mini Situ Lengkong Dipadati Warga, Satpol PP Tangsel Lakukan Ini

Satpol PP Kota Tangsel menutup sementara lokasi air terjun mini situ lengkong, Sabtu (20/6/2020). Penutupan tersebut dilakukan karena banyaknya warga berkerumun di lokasi wisata dadakan tersebut di tengah Pandemi Covid-19 dan PSBB di Kota Tangsel.*

TANGERANG, (KB).- Munculnya tempat wisata Air Terjun Mini yang berada di Situ Lengkong Wetan, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang ramai akhir-akhir ini, telah menjadi magnet wisata yang menimbulkan keramaian. Terlebih, membludaknya pengunjung terjadi saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) gelombang 4 yang masih berlaku di Tangsel.

Terkait hal itu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan akhirnya menutup sementara lokasi belakangan menjadi tempat wisata warga, yakni air terjun yang terletak diantara Kelurahan Lengkong Karya dan Lengkong Wetan.

Kerumunan warga itulah yang dijadikan alasan Satpol PP untuk menutup wisata dadakan tersebut.

“Kami tutup sementara, karena terlalu ramai dan banyak kerumunan,” ujar Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangsel Muksin Al Fachry saat dihubungi, Sabtu (20/6/2020).

Penutupan itu bertujuan agar tak ada lagi orang yang berkerumun di tengah PSBB Jilid V ini. Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Wali Kota Nomor 13 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB yang bertujuan mencegah adanya penyebaran COVID-19.

“Kami segel, sampai nanti PSBB ini selesai. Tempat wisata itu kami segel dengan garis gugus tugas atau gugus line.!Pas nyegel, lokasi lagi ramai. Kami edukasi masyarakat agar jangan ke lokasi dan tetap pakai masker,” tandasnya.

Sementara salah seorang warga Jombang, Tangsel, Ifa sengaja mendatangi Situ Lengkong Wetan karena mengetahui informasi dari media sosial.

“Saya dari jombang sengaja dateng kesini, karena liat di instagram sudah rame banget. Akhirnya penasaran dateng kesini. Lumayan refreshing dekat rumah,” beber Ifa. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here