Minggu, 25 Februari 2018

Air Terjun Cipicung, Layak Jadi Destinasi Wisata

LEBAK, (KB).- Warga Desa Sukaresmi, Kecamatan Sobang, mengharapkan agar kehadiran objek wisata Air Terjun Cipicung terletak di Kampung Bongkok, bisa dijadikan salah satu destinasi wisata unggulan oleh Pemkab Lebak. Harapan warga sekitar cukup beralasan, karena keindahan air terjun tersebut tidak kalah dengan wisata air terjun  lainnya yang sudah resmi dijadikan destinasi wisata di Lebak.

Sekretaris Desa (Sekdes) Sukaresmi, Saefullah membenarkan jika warga di desanya mengaspirasikan tentang Air Terjun Cipicung dijadikan salah satu destinasi wisata oleh Pemkab Lebak. Aspirasi warga itu diharapkannya mampu direalisasikan oleh Pemkab, karena wisata Air Terjun Cipicung dinilai memiliki nilai wisata cukup tinggi. Sebab, memiliki panorama alam yang tidak kalah indahnya dengan air terjun lain di wilayah kecamatan lain yang telah resmi sebagai destinasi wisata Pemkab Lebak. ”Kami harap aspirasi warga mendambakan air terjun Cipicung jadi destinasi wisata Lebak bisa diakomodasi oleh Pemkab,” ujar Saefullah, Kamis (16/11/2017).

Juju, salah seorang warga Desa Sukaresmi menyatakan, jika Pemkab merealisasikan keinginan warga, maka dipastikan lokasi Air Terjun Cipicung akan memikat para wisatawan lokal maupun manca negara. Dengan begitu, wisata ini akan berdampak baik terhadap peningkatan ekonomi masyarakat sekitar Desa Sukaresmi. Selain itu, dengan ditetapkannya air terjun tersebut menjadi destinasi wisata, akan menjadi andalan wisata yang mampu menekan angka pengangguran bagi masyarakat Lebak. ”Intinya, jika air terjun di desa kami dikembangkan oleh Pemkab, maka bisa menyerap tenaga kerja, serta bisa memberikan peluang bagi masyarakat untuk bisa mencari usaha melalui berjualan disekitar lokasi air terjun,” kata Juju.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pariwisata Lebak, Hayat Syahida mengatakan, keinginan warga Desa Sukaresmi yang mengharapkan lokasi Air Terjun Cipicung dijadikan destinasi wisata, tentu akan diakomodasi pihaknya. Namun, sebelum Pemkab menetapkan menjadi destinasi wisata, pihaknya akan melihat langsung potensi wisata tersebut. Sebab untuk menjadi destinasi wisata tentu harus ditopang oleh akses infrastruktur dan sarana prasarana pendukungnya juga harus lengkap. ”Kami sudah mendengar, kalau di Desa Sukaresmi terdapat air terjun, namun untuk menetapkan menjadi destinasi wisata, harus kita nilai dulu, apakah layak atau tidak,” tutur Hayat Syahida. (Lugay/Job)***


Sekilas Info

Eksotisme Curug Sawer di Ujung Pandeglang

Bagi Anda pecinta wisata alam akan merasakan keindahan dan eksotisme air terjun Curug Sawer. Curug …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *