Ahmad Dita Prawira Ditahan KPK, Plt Kepala DPMPTSP Cilegon Segera Ditunjuk

SERANG,  (KB).- Pelaksana tugas (plt) Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi, mengatakan,  akan segera menunjuk plt Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) untuk mengisi posisi Ahmad Dita Prawira (ADP) yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT), Jumat 22/9/2017).

“Sesegera mungkin akan kami tunjuk plt (Kepala dinas PTSP), karena pelayanan publik harus tetap berjalan. Semua harus berjalan normal,  terutama pelayanan kepada masyarakat,  jangan ada yang terganggu, “kata Edi Ariadi,  seusai menerima SK Pelaksana tugas Wali Kota Cilegon dari Dirjen Otonomi Daerah (Otda), Sumarsono bersama Gubernur Banten, di ruang Gubernur Banten, Senin (25/9/2017).

Berkaitan dengan plt Kepala Dinas PTSP, menurut dia,  bisa ditarik dari bawah atau diambil alih dari atas. “Saya sih lebih baik diambil alih,  langsung dibawa Sekda. Biar lebih berani,  tegas,  hati – hati dalam menentukan sikap.  Tapi kami tentu akan rapat dulu,” ucapnya.

Edi berharap, kasus hukum dalam proses perizinan tidak terjadi lagi. Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan briefing dan mengumpulkan pejabat agar pelayanan dan penyelenggaraan pemerintahan tetap berjalan. “Setelah ini,  saya langsung briefing dan rapat.  Akan kami bicarakan semuanya, termasuk plt Kepala Dinas PTSP,” ujarnya. (Yadi)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here