Ahad 3 November 2019, Pilkades Serentak di Kabupaten Serang

SERANG, (KB).- Pemerintah Kabupaten Serang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2019. Pilkades serentak di Kabupaten Serang diikuti oleh 150 desa dan akan dilaksanakan Ahad 3 November 2019.

Asisten Daerah (Asda 1) Kabupaten Serang Asep Saepudin Mustopa mengatakan, Pilkades serentak ini merupakan yang ketiga kali. Pada gelombang lertama ada 118 desa, gelombang kedua 33 desa dan gelombang ke tiga ini 150 desa.

“Gelombang 1 dan 2 nyaris tanpa masalah. Mudah mudahan kita yang 150 desa ini juga bisa lancar sampai pelaksanaan dan pelantikan,” ujarnya dalam sambutan acara Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Serang tahun 2019, di Hotel Horison, Kecamatan Waringin Kurung, Senin (19/8/2019).

Asep mengatakan, hari pemungutan suara akan dilakukan pada Minggu 3 November 2019. Waktu tersebut merupakan hasil kesepakatan bersama. “Insya Allah ini waktu yang bagus dan akan bawa keberkahan dan keselamatan bagi warga Kabupaten Serang,” ucapnya.

Ia mengatakan, untuk biaya dibebankan kepada APBD sesuai pasal 6 perda nomor 1 tahun 2015. Dirinya menekankan tidak boleh ada pungutan biaya kepada calon kades dan pihak lainnya.

“Cukup enggak cukup harus bisa. Jadi yang tidak cukup itu kadang suka misal anggota TPS butuh seragam. Jadi kita sesuaikan saja kalau enggak ada seragam jangan pakai seragam. Yang penting yang kita sediakan adalah sebesar itu dan tidak boleh pungutan pada siapapun,” tuturnya.

Hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Serang Tb Entus Mahmud Sahiri, Asda 1 Asep Saefudib Mustopa, Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Serang Zainal Abidin dan seluruh camat dari 29 kecamatan. (Dindin Hasanudin)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here