Agus Firman Sundari Pimpin Kadin Kabupaten Serang

SERANG, (KB).- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Serang menggelar Musyawarah Kabupaten (Mukab) VII, sekaligus pemilihan Ketua Kadin Kabupaten Serang periode 2019-2024. Kegiatan digelar di salah satu hotel di Kecamatan Kramatwatu, Jumat (27/12/2019).

Agus Firman Sundari meraih suara terbanyak dalam pemilihan ketua. Dalam kesempatan tersebut, Kadin diminta ikut berupaya mengurangi pengangguran di Provinsi Banten, khususnya di Kabupaten Serang.

Dalam pemilihan ketua tersebut, ada tiga calon, yakni Tubagus Roy Fachroji Basuni yang meraih 69 suara, Agus Firman Sundari 80 suara, sementara Irvan Syailendra mengundurkan diri sebelum proses pemilihan dilakukan atau saat penyampaian visi-misi. Satu suara blangko.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Kadin Provinsi Banten Agus R Wisas, Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Wakil Ketua Imam Gozhali, dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Serang, Asda II Pemkab Serang Adjat Gunawan, Dandim 0602 Serang, Kapolres Serang Kota, serta Kabupaten Serang.

Wakil Ketua I Kadin Provinsi Banten Agus R Wisas mengatakan, selain penyampaian laporan pertangungjawaban pengurus, agenda penting dalam mukab tersebut, yakni memilih ketua. Tentu ini menjadi tonggak sejarah Kadin, menentukan masa depan Kadin lima tahu ke depan.

“Kami punya tugas berat terkait pengangguran. Kami ingin Kadin beri kontribusi posotif bagaimana Banten keluar dari pengangguran,” katanya.

Selain itu, ujar dia, Kadin harus berupaya bangaimana mengembangkan ekonomi kreatif di masyarakat.

“Selama ini sudah dikembangkan, sudah digarap, tapi harus terus berkembang. Kami prihatin hengkangnya 15 perusahaan di Banten, jadi bagaimana caranya membangkitkan kembali,” ucapnya.

Ia yakin dan percaya semua pengusaha yang tergabung di Kadin akan membesarkan Kadin.

“Sementara, untuk ketua yang terpilih semoga mengemban amanah dengan baik dan dapat bermitra dengan pemerintah. Kemudian, sekarang hasil rapimnas Kadin di Bali, semua BUMN yang punya proyek di daerah juga diminta bersinergi dengan Kadin,” tuturnya.

Baca Juga : Tiga Pengusaha Berebut Posisi Ketua Kadin Kabupaten Serang

Ketua Kadin Kabupaten Serang Tubagus Didi Supriyadi berharap, mukab menghasilkan pemimpin yang terbaik dari yang baik, siapa pun yang terpilih harus sama-sama memberi dukungan.

“Kadin harus mampu mendorong ekonomi lokal, sehingga jadi penopang pertumbuhan ekonomi nasional. Diharapkan ketua baru menjadi energi baru, sehingga Kadin punya posisi, artinya bagaimana mengangkat dunia usaha di Kabupaten Serang,” katanya.

Untuk pelaksanaan mukab, ujar dia, tahapan sudah sesuai amanat Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1987 tentang Kadin, kemudian AD/ART, Kepres Nomor 17 Tahun 2010. Untuk mukab sebelumnya ada 184 perusahaan yang masuk, namun setelah diinventarisasi hanya 174 perusahaan yang punya hak suara.

Sementara, Calon Ketua Kadin Terpilih Agus Firman Sundari menuturkan, akan membangun Kadin Kabupaten Serang menjadi lebih baik lagi dengan meningkatkan sinergitas dengan para pengusaha dan pemerintah daerah.

“Setalah mukab ini kami akan melakukan konsolidasi dengan pemangku kebijakan di Kabupaten Serang. Mudah-mudahan ke depan Kadin Kabupaten Serang bisa tumbuh dengan besar,” ucapnya.

Ia mengatakan, pihaknya akan merangkul pesaingnya untuk masuk dalam kepengurusan Kadin Kabupaten Serang periode 2019-2024 untuk bersama-sama membangun Kadin.

“Sehingga, Kadin Kabupaten Serang bisa menjadi besar dan menjadi wadah silaturahmi bagi semua pelaku usaha di Kabupaten Serang,” tuturnya.

Ketua Panitia Mukab VII Ary Yudianto menuturkan, pendaftaran calon ketua ditutup pada Jumat (27/12/2019). Sebelumnya ada empat orang yang daftar, namun yang mengembalikan hanya tiga orang.

Sementara, Asda II Pemkab Serang Adjat Gunawan yang hadir mewakili Bupati Serang menyampaikan sambutan bupati, bahwa Pemkab Serang berharap, Kadin bersama seluruh pengusaha yang ada di Kabupaten Serang senantiasa bahu-membahu bersama pemerintah untuk semakin mempercepat keberhasilan dan peningkatan kualitas pembangunan di Kabupaten Serang.

“Melalui musyawarah ini diharapkan menghasilkan program kerja, rumusan rekomendasi serta pemikiran kreatif untuk mendukung proses dan percepatan keberhasilan pembangunan di Kabupaten Serang, khususnya di bidang ekonomi,” katanya. (YY)*

1 KOMENTAR

  1. Bismillah. Semoga Kadin Kabupaten Serang bisa meningkatkan angkatan kerja yang signifikan dengan jumlah calon pekerja dan formasi yang dibutuhkan . Selain itu dapat menghasilkan tenaga kerja / pengusaha kreatif. Mendorong dan memotivasi serta menciptakannya. Sukses buat Ketua KADIN Kabupaten Serang yang baru. Mari bekerjasama dengan UMKM. Kita dari UMKM PRIBUMI INDONESIA area Banten .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here