Agung Sabar Santoso Resmi Jabat Kapolda Banten

Irjen Pol. Agung Sabar Santoso.*

SERANG, (KB).- Irjen Pol. Agung Sabar Santoso resmi menjabat Kapolda Banten menggantikan Irjen Pol. Tomsi Tohir.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi Priadinata di Serang, Selasa (7/1/2020), mengatakan, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis M.Si, memimpin pelaksanaan serah terima jabatan para Perwira Tinggi Polri.

Di antara jabatan yang diserahterimakan, yaitu Wakapolri, Asrena Kapolri, Kapolda Metro Jaya, Kapolda NTB dan Kapolda Banten, di Aula Bareskrim Mabes Polri, Selasa (7/1/2020).

Edy Sumardi mengatakan, Irjen Pol. Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H mulai hari ini telah menjabat sebagai Kapolda Banten menggantikan Irjen Pol. Drs. Tomsi Tohir Msi, berdasarkan Telegram Kapolri nomor ST/3331/XII/KEP/2019 tertanggal 20 Desember 2019.

“Iya benar, Selasa (7/1/2020) serah terima jabatan Bapak Kapolda Banten sudah dilaksanakan,” kata Edy.

Ia mengatakan, mutasi di keluarga Polri sudah menjadi hal biasa dalam organisasi Polri sebagai ‘Tour Of Duty dan Tour Of Area’, penyegaran, promosi dan dalam rangka peforma kinerja organisasi Polri dalam rangka mewujudkan SDM Unggul dan Promoter.

“Selamat datang dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Bapak Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H dan selamat jalan dan sukses selalu kepada Irjen Pol. Drs. Tomsi Tohir Msi dengan jabatan barunya menjadi Kapolda NTB. Insya Allah selalu amanah dan sukses dalam meniti karier. Amin,” katanya.

Irjen Pol. Tomsi Tohir menjabat sebagai Kapolda NTB menggantikan Kapolda NTB sebelumnya Irjen Pol. Nana Sudjana.

Sementara untuk jabatan Kapolda Banten, diisi oleh Irjen Pol. Agung Sabar Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Asrena Kapolri.

Selain sertijab Kapolda Banten, Kapolri juga memimpin sertijab Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono sebagai Wakapolri. Gatot menggantikan Komjen Pol Ari Dono Sukmanto yang telah memasuki masa pensiun.

Tak hanya Gatot, ada pejabat tinggi Polri lainnya yang menjalani upacara serah terima jabatan, yakni Irjen Pol. Nana Sudjana menjadi Kapolda Metro Jaya. Nana mengisi posisi yang ditinggalkan Gatot. Kemudian Irjen Pol. Hendro Sugiatno sebagai Asisten Perencanaan (Asrena) Kapolri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, mutasi para pati Polri tersebut dilakukan untuk meningkatkan kinerja Korps Bhayangkara.

“Mutasi adalah hal yang dialami dalam organisasi Polri, sebagai tour of duty dan tour of area, penyegaran, promosi dan dalam rangka performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter,” tutur Argo. (Ant)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here