Agar Tak Buta Alquran, Pemkot Tangerang Intens Kampanyekan Sholat Berjamaah dan Magrib Mengaji

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tidak bosan-bosannya mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk menjalankan ibadah (Sholat) berjamaah di masjid. Karena itu, Pemkot pun tak berhenti menyosialisasikan Sholat Berjamaah dan Magrib Mengaji kepada masyarakat Kota Tangerang. Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah mengajak masyarakat untuk menjadikan masjid sebagai pusat peradaban Islam. “Mari jadikan Majelis Ta’lim dan Masjid sebagai pusat peradaban Islam, Islam yang Rahmatan Lil Alamin,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Wali Kota, Magrib Mengaji juga turut serta disosialisasikan kepada masyarakat, sehingga kecintaan terhadap Al Quran ditengah masyarakat dapat terus meningkat serta bisa diterapkan dalam kehidupan sehari har. Menurut Wali Kota,  masyarakat Kota Tangerang harus melek Al Quran. Untuk itu, Pemkot Tangerang telah menggaungkan program Tangerang Magrib Mengaji dan Salat Berjamaah.  Selain itu Wali Kota juga menyoroti perkembangan teknologi informasi yang disatu sisi membuat kemajuan jaman semakin pesat, namun di sisi lain juga memberikan kemudharatan di kalangan umat. “Jamannyaa semakin maju tapu malah bikin mundur, bikin mundur akhlak kita dan anak-anak kita. Untuk itu kita harus bisa menjaga anak-anak kita dan membekalinya dengan ilmu agama,” paparnya.

Wali Kota juga menegaskan bahwa semua program pembangunan yang telah Pemkot laksanakan bertujuan untuk memberikan keberkahan kepada semua pihak. “Untuk itu semua pembangunan yang telah dilaksanakan harus bisa semakin memacu masyarakat untuk bisa beribadah kepada Allah. Makanya kalau jalan sudah dibagusin, kemudian dikasih penerangan, saluran air pun dibangunin masyarakatnya kudunya rajin beribadah ke Masjid,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Wali Kota menambahkan bahwa program-program Pemkot Tangerang akan selalu dekat dengan masyarakat. “Pelayanan masyarakat tidak lagi bertele tele dalam mendengarkan keluhan masyarakat, dicontohkan di Kota Tangerang Kita punya Aplikasi Tangerang LIVE, dalam aplikasi tersebut akan mempermudah dalam pelayanan masyarakat, misalnya kalo ada jalan rusak nanti bisa di foto dan di kirim melalui aplikasi Laksa,” ucap Arief

Menurut Wali Kota, Aplikasi Tangerang LIVE ini tidak hanya untuk menjawab keluhan masyarakat saja tapi juga pelayanan masyarakat yang lain. “Jika ada yang ingin ambulan gratis tinggal klik aplikasi untuk minta bantuan. Ingin liat lowongan kerja tinggal klik, semua aplikasi tadi untuk mempermudahkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya sambil mempraktekan Aplikasi tersebut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here