Ade Rohadi: Pers Penerang Informasi ‎

PANDEGLANG, (KB).- Hari Pers Nasional (HPN) yang akan diperingati 9 Februari 2019 di Surabaya menjadi momentum penting dalam sejarah bangsa dan dunia terutama kekuatannya yang dashat mentranformasi informasi.
Kehadiran Pers tidak saja menjadi pilar ke empat demokrasi, namun kehadirannya sangat penting dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Bisa kita bayangkan bagaimana dunia tanpa pers. Tentu akan menjadi minim informasi dan pengetahuan. Karenanya, berkat Pers, masyarakat dapat mengetahui fenomena sosial, budaya, sejarah, politik dan informasi penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata pemerhati pendidikan dan sosial Kabupaten Pandeglang, Drs. H. Ade Rohadi kepada Kabar Banten, Kamis (7/2/2019).

Meski demikian, Ade mengapresiasi hari Pers Nasional, karena akan menjadi pusat keutuhan dan kekokohan insan Pers Indonesia yang senantiasa menjunjung tinggi kode etik jurnalistik.

“Kita salut dengan profesi Pers yang tanpa patah semangat terus menyuguhkan menu informasi kepada publik. Iya, Pers sebagai corong informasi yang mengabarkan setiap berita baik itu sifatnya pembangunan, sosial, pendidikan, budaya, kejadian-kejadian di masyarakat yang begitu faktual. Tentu kita harus menghormati profesi Pers yang banyak memberikan kontrubusi dalam membangun bangsa dan negara,” ujarnya.  (EM)*

‎‎

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here