Adde Rosi Khoerunnisa: Empat Pilar Pondasi Bangsa

PANDEGLANG, (KB).- Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Hj. Adde Rosi Khoerunnisa menggelar sosialisasi empat pilar MPR RI, di Sekretariat DPD Partai Golkar Pandeglang, Jumat (29/11/2019).

Dalam sosialisasi tersebut, Aci panggilan akrab Adde Rosi Khoerunnisa menyebut bahwa empat pilar kebangsaan merupakan pondasi bangsa dan negara.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua DPD Partai Golkar Pandeglang, H.Gunawan yang juga Wakil Ketua DPRD Pandeglang. Para anggota Fraksi Golkar DPRD Pandeglang, Koordinator RBB Pandeglang, Ketua MUI KH. Hamdi Ma’ani dan para kader serta simpatisan Golkar.

Aci mengatakan, kegiatan tersebut merupakan reses pertama yang dilakukannya di Pandeglang, pihaknya menyampaikan kedudukannya saat ini di Komisi III bidang hukum dan HAM.

“Hari ini saya hari pertama melaksanakan reses. Saya saat ini duduk di Komisi III DPR bagian hukum dan HAM. Maka apabila masyarakat ada masalah yang berkaitan dengan hukum dan HAM silakan untuk diaspirasikan,” tuturnya.

Menurutnya, keberadaan empat pilar kebangsaan tersebut merupakan pondasi kokohnya pertahanan dan utuhnya negara. Sebab, dari empat poin tersebut saling topang untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Empat pilar tersebut merupakan pondasi kuatnya berdiri sebuah negara kita, coba kita bayangkan bagaimana kalau misalnya rumah kita satu saja pondasinya runtuh, maka rumah kita tentu akan runtuh pula rumah kita secara perlahan, maka dari itu ini penting disampaikan,” ucapnya.

Ade Rossi menjelaskan, saat ini menjadi perhatian masyarakat bersama adalah radikalisme dan terorisme. Maka dirinya mengajak untuk terus saling mengingatkan.

“Isu radikalisme dan terorisme merupakan isu yang harus menjadi perhatian penting bagi Komisi III saat ini, seperti halnya kemarin ada kejadian yang menimpa Menko Polhukam,” ucapnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pandeglang H. Gunawan mengatakan, sosialisasi empat pilar tersebut diharapkan memberikan pemahaman kepada masyarakat. Substansi empat pilar kebangsaan harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-sehari, sehingga dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Semoga dengan sosialisasi empat pilar yang dijelaskan oleh Bu Aci bisa dipahami oleh masyarakat,” ujar Gunawan. (Ade Taufik/EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here