Ada Pelanggaran, Warga Kemuning Ikuti PSU Pemilu 2019

SERANG, (KB).- Ratusan warga Kampung Tambilung Kaler, Desa Kemuning, Kecamatan Tunjung Teja melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2019 di TPS 08, Ahad (21/4/2019). Hal itu dilakukan karena di TPS tersebut diduga terjadi pelanggaran pemilu terkait pembukaan kotak suara tidak sesuai prosedur dan adanya dugaan surat suara yang telah tercoblos.

Hadir di lokasi Komisioner Bawaslu Banten Muhamad Nasehudin, Ketua Bawaslu Kabupaten Serang Yadi, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, Dandim 0602 Serang letkol inf Erwin Agung T.W.A, Asda 1 Asep Saepudin Mustopa dan muspika Tunjung Teja.

Ketua KPPS TPS 08 Wawan Mahmulawan mengatakan, pemungutan suara ulang ini berjalan dengan tertib. Partisipasi warga pun tetap tinggi. Bahkan sampai pukul 12.00 WIB partisipasi warga sudah mencapai 75 persen. “Alhamdulillah antusiasme warga tetap tinggi, dan tidak ada kendala,” ujarnya kepada Kabar Banten di lokasi.

Wawan menjelaskan, sebelumnya ia bertugas di TPS 6. Namun karena ada PSU dan semua penyelenggaranya diganti, dirinya menjadi KPPS 08. “DPT disini ada 206 orang pemilih. Laki-laki 106 dan perempuan 100 orang,” katanya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Serang Yadi mengatakan, PSU ini dilakukan karena sebelumnya terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh penyelenggara tidak sesuai prosedur. “Seharusnya dibuka kotak suara itu pukul 07.00 WIB, ini dibuka sebelum itu dan tanpa dihadiri saksi,” ujarnya. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here