Ada OTT Politik Uang di Pilkada Kota Serang, Wagub Banten Ingatkan Warga Pilih Paslon Sesuai Hati Nurani

SERANG, (KB).- Dugaan adanya politik uang dalam pilkada Kota Serang di wilayah Taktakan, Kota Serang, sampai di telinga Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

Andika mempercayakan penanganan kasus tersebut kepada tim penegakan hukum terpadu (Gakkumdu). Hal itu disampaikan Andika seusai mencoblos di TPS 14, Kelurahan Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu (27/6/2018).

“Tentu aturan sudah sangat jelas bahwa politik ulng dilarang dalam pilkada. Terkait kasus itu kita serahkan ke petugas yang berwenang dalam hal ini tim Gakkumdu untuk menindaklanjuti temuan tersebut,” ujarnya.

Andika juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani. “Harus betul-betul murni sesuai keinginan hati masyarakat demi kemajuan daerahnya,” tuturnya.

Diketahui, petugas gabungan dari Sentra Gakkumdu melakukan operasi tangkap tangan (OTT) praktik politik uang di Kecamatan Taktakan, Kota Serang.

Dalam OTT tersebut, petugas mengamankan empat orang beserta barang bukti sejumlah uang. Keempatnya masih menjalani pemeriksaan di Panwaslu Kota Serang. (RI)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here