Ada ASN di Data Penerima Bantuan Covid-19

SERANG,(KB).- Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang menyebutkan masih ada Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang masuk data penerima bantuan terdampak pandemi Coronavirus Disease (Covid-19). Namun demikian pihak Dinas Sosial (Dinsos) memastikan data ASN tersebut sudah dihapus sebagai penerima bantuan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Serang Ahmad Saefudin mengatakan, bagi masyarakat yang diketahui menerima bantuan ganda akan dicoret dari daftar atau dihapus namanya. Termasuk salah satunya PNS yang masih tercatat sebagai penerima bantuan langsung dicoret.

“Tadi juga yang PNS masih dapat itu juga dicoret, karena itu fotonya akan langsung ke pusat ke presiden, nanti khawatir kok sudah PNS masih milih (dapat bantuan) juga kasian kalau dianggap sudah tidak jadi pegawai,” ujarnya kepada Kabar Banten belum lama ini.

Saefudin menjelaskan, masih adanya PNS yang masuk data diduga bersumber dari data hasil update per tiga bulan yang dikirim ke pusat. Kemungkinan kata dia, warga tersebut masuk data sebelum jadi PNS. “Ketika jadi PNS masih nongol, (yang digunakan) sampai data 2019 awal,” ucapnya. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here