Selasa, 20 November 2018

Ace Hasan Syadzily: Peran Media Sangat Dahsyat

PANDEGLANG, (KB).- Politisi senior Partai Golkar, ‎TB. Ace Hasan Syadzily mengatakan, sejalan dengan perkembangan dan kemajuan bangsa, bahwa peran media memiliki kekuatan yang sangat dahsat. Media tidak saja bisa dibilang sebagai corongnya informasi dunia,namun mampi merekontruksi kebijakan-kebijakan pemerintah ke arah lebuh baik.

“Media ini pilar ke empat demokrasi, dan saya selaku anggota Komisi II DPR RI cukup dekat dengan media, karena bisa menjadi mitra positif dalam menyampaikan program-program pemerintah. Bahkan media berkewajiba untuk mengawal semua kebijakan dan program pembangunan,” kata Ace kepada saat silaturahmi bersama sejumlah awak media di Pandeglang, Rabu (8/11/2017).

Selaku ‎Wakil Sekjen DPP Partai Golkar dan Komisi II DPR RI, bidang media, pihaknya menilai bahwa media punya peran penting untuk mengawal regulasi baik itu tentang politik, ekonomi, budaya, infrastruktur dan lainnya. Apalagi, ini memasuki tahun politik berupa Pileg dan Pilpres. Sehingga kita menaruh harapan besar agar media mampu mengawal, menyampaikan pesan politik yang baik dan cerdas.

“Banyak hal yang harus diangkat seputar isu nasional, seperti soal ‎ KTP wajib mencantumkan aliran kepercayaan. Sebab, isu ini menyangkut hak bagi orang baduy yang juga harus mendapatkan hak keadilan dari pemerintah,”katanya.  Menurutnya, soal aliran kepercayaan harus dimasukan ke KTP, itu memang kalau dilihat dari Undang-Undang bahwa negara melindungi setiap warga untuk menganut agama dan kepercayaan. Persoalan ini memang harus dibahas dengan perlunya peran media dalam mengawal informasi menyangkut kepentingan publik.

Selain persoalan itu, Banten ini sedang mendapat perhatian besar dari pemerintah pusat. Dengan proyek setrategis nasional (PSN), bahwa Pandeglang ini ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), jadi ini perlu ada peran media untuk mengawal informasi ini secara masif kepada publik. Belum lagi, persoalan menyangkut infrastruktur di Banten, terutama di Pandeglang masih banyak jalan kabupaten, provinsi yang belum layak dilintasi masyarakat. Persoalan ini harus dikawal bersama, karena akses infrastruktur akan menunjang ke arah perekonomian masyarakat.

“Ya, termasuk pembangunan waduk karian harus mendapat perhatian serius dari semua pihak. Disinilah saya memandang penting adanya peran media untuk bisa memberikan layanan informasi kepada masyarakat. Karena, saat ini masyarakat masih mempercayai media sebagai satu-satunya sarana informasi yang akurat dan benar. Paling tidak dengan dorongan media, pembangunan di Pandeglang dan Lebak bisa terlaksana dengan baik,” katanya. (EM).***


Sekilas Info

Dinas Pariwisata Pandeglang: Target PAD Wisata Baru 80 Persen

PANDEGLANG, (KB).- Dinas Pariwisata (Dispar) Pandeglang baru mencapai target pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp 480 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *