Jumat, 16 November 2018

888 peserta ikuti Tes Dosen dan Tenaga Kependidikan Non PNS Untirta

SERANG, (KB).- Sebanyak 888 orang mengikuti tes dosen dan tenaga kependidikan non PNS Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Rabu (4/7/2018). Kegiatan itu bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Serang.

Kepala Biro Umum dan Kepegawaian Untirta Komariah mengatakan, penyelenggaraan ujian bekerjasama dengan BKN bertujuan untuk mewujudkan seleksi pegawai Untirta yang transparan, objektif, akuntabel, bebas KKN, dan menepis anggapan rekrutmen di Untirta dilaksanakan secara sembunyi-sembunyi.

“Kami menyelenggarakan rekrutmen ini bekerjasama dengan BKN untuk menepis anggapan dilaksanakanya secara sembunyi-sembunyi. Proses rekrutmen ini transparan, objektif dan akuntabel,” katanya kepada kabar-banten.

Dikatakan, ujian berlangsung selama 5 hari sejak tanggal 3-7 Juli 2018. Setiap hari terbagi menjadi 4 sesi, setiap sesi berlangsung selama 90 menit dengan soal sebanyak 100, terdiri atas wawasan kebangsaan, intelegensia umum, dan karakteristik pribadi.

“Rekrutmen ini bebas biaya. Hasil ujian akan diumumkan pada tanggal 13 Juli 2018 di website Untirta,” katanya. Ia menargetkan, pada akhir Juli Untirta akan mempunyai dosen dan tendik non PNS yang baru.

Sementara Kepala BKN Serang Juardi mengatakan, pihaknya membantu Untirta dalam menyelenggarakan ujian CAT bagi calon dosen dan tendik non PNS. Ujian ini diperuntukkan bagi non PNS, namun standarnya disamakan seperti calon PNS. Yakni, dimulai soal sampai teknis pelaksanaan seperti pemeriksaan lengkap kepada peserta sebelum memasuki ruangan ujian. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memperoleh calon pegawai yang baik dan sesuai harapan lembaga penyelenggara (Untirta). (DE)*


Sekilas Info

Panggung Budaya, Rektor Untirta Baca Puisi Sultan Ageng Tirtayasa

SERANG, (KB).- Rektor Untirta Prof. Dr.Sholeh Hidayat, M.Pd, turut berpartisipasi pada acara Panggung Budaya memperingati Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *