82 Pejabat Daftar Lelang Jabatan di Pemkot Serang

SERANG, (KB).- Penyerahan berkas peserta seleksi terbuka (open bidding) sebelas Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang resmi ditutup pada Selasa (11/6/2019) pukul 16.00 WIB. Total sebanyak 82 pejabat setingkat eselon III mendaftar terhitung sejak awal pembukaan hingga akhir pendaftaran.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang Ujang Supriyadi mengatakan, pendaftar seleksi terbuka hingga waktu penutupan tercatat berjumlah 82 orang. “Pendaftar ada 82 orang, tadi jam 16.00 sudah ditutup tidak kami terima lagi,” kata Ujang kepada Kabar Banten, Selasa (11/6/2019).

Selanjutnya, pihaknya melakukan verifikasi terhadap berkas para peserta. Jika ditemukan jabatan yang dilelang tidak memenuhi batas minimal peserta, yaitu 4 orang akan dilaksanakan perpanjangan pendaftaran.

“Kami sedang verifikasi apakah dari 11 (jabatan yang dilelang) itu sudah masuk batas minimal enggak, kan minimal 4 peserta dari setiap jabatan yang dilelang, ini sedang melakukan proses verifikasi,” ucapnya.

Ia menuturkan, pendaftar bukan hanya berasal dari lingkungan Pemkot Serang. Tetapi, ada beberapa pendaftar yang berasal dari luar daerah seperti Pemkot Cilegon dan Pemprov Banten. “Dari Cilegon ada, dari Provinsi Banten ada. Kemungkinan semua OPD terpenuhi, tapi saya tidak bisa memastikan,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Serang Syafrudin menyambut baik banyaknya pendaftar lelang jabatan. Menurutnya, hal itu menandakan para pejabat antusias bekerja di lingkungan Pemkot Serang.

“Mudah-mudahan seperti itu (membeludak) berarti peminatnya banyak. Antusias dari ASN, para pejabat baik yang dari Kota Serang Cilegon dan Provinsi Banten,” katanya.

Syafrudin memberikan perhatian serius terhadap pelaksanaan open bidding tersebut untuk memastikan prosesnya berjalan sesuai dengan ketentuan. Ia memastian, pada open bidding saat ini akan lebih selektif.

“Saya kira sesuai prosedur saja yang dilaksanakan BKPSDM. Kemarin itu kegagalan (lelang jabatan sebelumnya) yang tidak disengaja dan sekarang lebih selektif,” ujarnya.

Diketahui, 11 jabatan eselon II yang dilelang tersebut terdiri atas kepala OPD, sekretaris DPRD dan staf ahli.

Kesebelas jabatan eselon II tersebut yaitu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Inspektur, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK), Sekretaris Dewan (Sekwan) dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Kemudian, Kepala Diskominfo, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP), Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra).

Sementara Panitia Seleksi (Pansel) diketuai oleh tokoh masyarakat yang juga mantan Sekda Kabupaten Serang RA Syahbandar. Kemudian anggota yaitu Kepala BKD Provinsi Banten Komarudin, Rektor UIN SMH Banten Prof. Fauzul Iman, Asda III Pemkot Serang Komarudin dan Wakil Rektor Untirta Fatah Sulaiman. (Masykur/RI)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here