Sabtu, 15 Desember 2018

8 WNA Tersesat di Kecamatan Sumur Pandeglang

PANDEGLANG, (KB).- Polres Pandeglang mengamankan 8 warga negara asing (WNA) yang diduga tersesat di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Jumat (7/12/2018). Kedelapan orang asing tersebut di antaranya empat orang asal Republik Demokratik Nepal dan empat orang lainnya asal India.

Saat diamankan, mereka hanya membawa perlengkapan tas yang diduga tersesat mencari jalan di wilayah Sumur. Namun, pihak kepolisian Pandeglang belum memberikan keterangan lebih jelas, soal paspor atau surat keterangan yang dikeluarkan pemerintah dan visa atau izin (persetujuan) memasuki negara lain. Untuk kepentingan penyidikan, petugas Reskrim Polres Pandeglang masih memeriksa secara intensif ke delapan WNA tersebut.

Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP Dedy Hermawan mengatakan, dari hasil pengembangan sementara oleh petugas, para WNA tersebut diduga tersesat di wilayah Sumur. “Dari hasil penyelidikan, para WNA tersebut tersesat saat akan kembali ke Jakarta,” kata Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP Dedy Hermawan.

Ia mengatakan, WNA tersebut akan diserahkan kepada pihak Imigrasi Serang, untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Sementara, petugas mengamankan para WNA atas laporan yang disampaikan masyarakat. “Setelah selesai pemeriksaan dan dimintai keterangan, kami akan serahkan mereka ke Imigrasi Kantor Serang,” ujarnya. (Ade Taufik/EM)*


Sekilas Info

Irna Narulita Kampanyekan Magrib Mengaji

PANDEGLANG, (KB).- Rongrongan yang datang saat ini bukan lagi dalam bentuk perang, namun lebih kedalam idiologi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *