Jumat, 22 Juni 2018
Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lustrianto Amstono memperlihatkan sejumlah barang bukti hasil kejahatan pencurian sepeda motor yang terungkap selama dua pekan, dalam ekspose ungkap pencurian di Mapolres Pandeglang, Senin (5/3/2018).*

8 Tersangka Curanmor Ditangkap

PANDEGLANG, (KB).- Dalam dua pekan terakhir, Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Pandeglang berhasil menangkap delapan tersangka pencurian sepeda motor atau curanmor di sejumlah tempat kejadian perkara (TKP) berbeda.

Selain mengamankan delapan tersangka curanmor dan seorang tersangka pencurian dengan kekerasan berinisial YS, asal Cikeusik, petugas telah menyita barang bukti dari para tersangka. Di antaranya, sebilah golok, pakaian, kunci letter T, delapan unit sepeda motor, tiga sepeda motor yakni jenis matic.

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, para tersangka tersebut ditangkap selama dua pekan. Para tersangka berbeda-beda melancarkan aksinya. Di antaranya modus pencurian motor di parkiran, di jalan raya dan di rumah. “Dari delapan tersangka itu, ada seorang begal yang kita tangkap. Aksinya terang-terangan menggunakan senjata tajam jenis parang,” kata Kapolres Pandeglang, Indra Lustrianto Amstono saat ekspose di Mapolres Pandeglang, Senin (5/3/2018).

Ekspose ungkap curanmor dihadiri Kabag Ops. Kompol Winarno, dan Kasat Reskrim, AKP Oka Nurmulia Hayatman. Menurut Kapolres, dengan tertangkapnya para tersangka masyarakat diminta agar tetap waspada saat memarkir kendaraannya baik di parkiran maupun di rumah. “Tersangka banyak beraksi di wilayah selatan, seperti Cigeulis, Cibaliung yang jauh dari Mapolres Pandeglang,” tuturnya.

Selain itu, lanjut kapolres, petugas juga telah menangkap empat tersangka kasus penganiayaan, dan pencurian biasa. “Petugas berhasil menangkap tersangka penganiayaan dan pengeroyokan berinisial SN dengan barang bukti pakaian. Tersangka pencurian roko ER dan JU dengan barang bukti rokok berbagai merek dan pencurian anting emas berinisial IN dengan barang bukti sebuah anting berbentuk love,” ucapnya.

Sementara itu , Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP Oka Nurmulia Hayatman mengatakan, terungkapnya kasus pencurian tersebut berkat kerja keras aparat kepolisian dibantu informasi masyarakat. “Dalam mengungkap kasus ini, kita melibatkan semua institusi. Di antaranya Babinkabtibmas, Satlantas, Sabhara, Intelkam dan informasi masyarakat,” tuturnya. Ia mengatakan, petugas masih terus mengembangkan kasus pencurian karena tidak menutup kemungkinan masih ada jaringan tersangka lainnya.

Sementara itu, seorang tersangka pencurian dengan kekerasan berinisial IH mengatakan, sepeda motor jenis matic hasil curiannya dijual seharga Rp 1,5 juta. Lokasi pencuriannya di parkiran dan di halaman rumah. “Saya mencuri motor dengan alat kunci leter T buatan sendiri. Target pencuriannya di parkiran dan motor hasil curian dijual untuk biaya hidup,” katanya. (IF)***


Sekilas Info

Idul Fitri 1439 H, Irna Narulita: Iman Islam Adalah Kekuatan Pembangunan

PANDEGLANG, (KB).- Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita bersama keluarga serta ribuan masyarakat menunaikan shalat Ied 1439 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *