8 Kilometer Jalan Antar Kecamatan di Pandeglang Berlumpur

SEJUMLAH warga Pandeglang Selatan yang tinggal di dua Kecamatan Cigeulis dan Cimanggu mengeluhkan kondisi jalan rusak dan berlumpur. Jalan rusak sepanjang 8 kilometer tersebut merupakan jalan penghubung antara Kecamatan Cigeulis dan Cimanggu. Kondisi jalan rusak seperti ini sama yang dialami oleh warga Lebak Jaha, Desa Karangbolong, Kecamatam Cigeulis.

Warga setempat, Dede Basra mengatakan, akibat tersandera jalan rusak saat ini warga kesulitan melakukan aktivitas keseharian untuk menjual hasil bumi maupun jasa transportasi. Apalagi memasuki musim hujan seperti sekarang ini, kondisi jalan tidak hanya tergenang air namun banyak lumpurnya.

“Jalannya sangat licin, karena jalan di sini tinggal tanah. Apalagi, sekarang memasuki musim penghujan, jalannya sulit dilintasi kendaraan dan pejalan kata,” kata Dede Basra kepada Kabar Banten, Ahad (12/1/2020).

Melihat kondisi jalan tersebut, Dede berharap pemerintah kecamatan segera mengusulkan perbaikan jalan ke pemerintah daerah. Sehingga, jika jalan ini mulus masyarakat bisa melakukan aktivitas dengan lancar, karena mayoritas warga di sini adalah petani.

“Jalan di sini sudah puluhan tahun belum mendapatkan sentuhan pembangunan. Padahal, kami selalu menyampaikan usulan aspirasi tentang pembangunan jalan kepada pemerintah melalui desa dan kecamatan termasuk dalam agenda musyawarah rencana pembangunan atau Musrenbang,” tuturnya.

Sementara itu Camat Cibaliung Subro Mulisi akan mengecek jalan rusak tersebut. Sebab, pembangunan tersebut harus dilakukan secara bertahap.

“Insya Allah besok kami mau mengecek jalan rusak dan nanti akan kami ajukan untuk diperbaiki. Tapi, untuk tahun ini akan dilakukan pembangunan jalan di Lebak Jaha dari pagu indikatif kecamatam sebesar Rp 150 juta. Selanjutnya, dalam Musrenbang tahun ini akan kita ajukan kembali jalan rusak lainnya dan mudah-mudahan dari pagu kecamatan bisa menangani perbaikan jalan, termasuk dari ajuan aspirasi masyarakat soal pembangunan infrastruktur,” ujarnya. (Iman Fathurohman)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here