738 Sekolah di Banten Belum Isi PDSS Pendaftaran SNMPTN

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Untirta, Fatah Sulaiman memberikan informasi persiapan jalur SNMPTN dan SBMPTN, di ruang rapat Rektor Untirta, Selasa (15/1/2019).*

SERANG, (KB).- Sebanyak 738 sekolah di Banten belum melakukan Pengisian Data Sekolah dan Siswa (PDSS), yang dilakukan untuk mendaftarkan siswa mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Jika tidak dilakukan, siswa tersebut tidak akan bisa mengikuti SNMPTN karena batas akhir PDSS yakni 25 Januari mendatang.

Hal tersebut disampaikan Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), di ruang rapat Rektor Untirta, Selasa (15/1/2019). “Kuota SNMPTN 30 persen, jika sekolah tidak lakukan pengisian PDSS tidak bisa mengikuti SNMPTN. Sayang kalau siswa yang memiliki prestasi tidak ikut serta,” kata Fatah kepada Kabar Banten.

Ia menjelaskan, PDSS wajib dilakukan oleh seluruh sekolah yang ingin mengikuti SNMPTN. Jadwal pengisian dan verifikasi PDSS 04-25 Januari 2019, kemudian melakukan pendaftaran SNMPTN 04-14 Februari 2019 dan pengumuman hasil SNMPTN 23 Maret 2019.

“Masih banyak sekolah yang belum menuntaskan PDSS. Kami mengingatkan pihak sekolah untuk menyelesaikan dan memanfaatkan waktu yang hanya sebentar. Masih ada sekolah yang belum tuntas di 8 kabupaten dan kota,” ujarnya.

Ia mengingatkan pihak sekolah untuk memperhatikan secara cermat waktu pendaftaran dan pelaksanaan seleksi. PDSS bisa diakses melalui webite htpp://pdss.snmptn.ac.id dan jika mengalami kesulitan bisa membuka layanan bantuan htpps://halo.ltmpt.ac.id.

“Kami mengimbau bagi sekolah yang belum mengaktifkan, agar memperhatikan jadwal pengisian PDSS agar tidak terlambat. Kami juga berharap di Banten bisa 100 persen masuk jalur SNMPTN,” ucapnya.

Ia meminta kepada pihak sekolah untuk saling mengingatkan untuk segera mengaktifkan PDSS, agar jumlah sekolah yang belum mengisi PDSS bisa berkurang. “Mari memanfaatkan peluang kuota. Jalur SNMPTN menggunakan rapor siswa, sekolah segera selesaikan PDSS sebelum terlambat,” tuturnya. (DE/YA)*

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here