7 Pejabat Eselon 2 di Kota Tangsel Dimutasi

TANGERANG, (KB).- Sebanyak tujuh pejabat eselon 2 di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dimutasi. Prosesi pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di Aula Lantai 1 Puspemkot Tangsel, Jalan Maruga Raya, Ciputat, Tangsel, Selasa (10/9/2019).

Ketujuh pejabat tersebut, di antaranya Dendi Priandana yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pembangunan, saat ini menjadi Asisten Daerah 2 Bidang Perekonomian Pembangunan. Kepala Dinas Pariwisata Judianto, saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pembangunan.

Sementara, Dadang Raharja Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah, kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, dan Hukum. Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Dadang Sofyan, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) M Taher, kini menjabat sebagai Kepala Bapenda. Selain itu, Kepala Dinas Perhubungan Sukanta menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan terakhir Kepala Dinas Tenaga Kerja Purnama Wijaya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menuturkan, pemindahan jabatan tersebut, merupakan hasil evaluasinya bersama wakil wali kota atas prilaku para aparat sipil negara (ASN) yang ada di Lingkup Pemkot Tangsel. Alasan tersebut, lanjut dia, harus menjadi catatan bagi para ASN di Tangsel.

“Rotasi ini berdasarkan mekanisme assessment beberapa waktu lalu, penempatan pejabat berdasarkan mekanisme tersebut dengan potensi yang ada. Saya ingin mengingatkan bagi ASN di manapun ditempatkan harus menunjukkan kinerja yang baik dan maksimal,” katanya.

Ia melanjutkan, pemindahan tersebut, juga merupakan upaya Pemkot Tangsel untuk meraih pencapaian organisasi yang tertuang dalam visi dan misi yang tertulis dalam target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Pencapaian target tersebut, menjadi tanggung jawab kepala dinas.

“Saya meminta kepada para OPD (organisasi perangkat daerah) untuk fokus dalam pencapaian target RPJMD, pelaksanaan program harus benar-benar diperhatikan jangan sampai ada program yang tidak tercapai, karena tidak teralisasinya program kegiatan,” ujarnya.

“Bagi saya dan wakil wali kota, target RPJMD ini merupakan janji, yang harus dipenuhi dan diwujudkan di Kota Tangsel dan dirasakan oleh masyarakat Tangsel,” ucapnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here