Minggu, 21 Oktober 2018

7 Pejabat Ambil Formulir Calon Sekda Kabupaten Serang

SERANG, (KB).- Sepekan pascadibukanya lelang jabatan untuk Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang oleh panitia seleksi (pansel), tujuh pejabat eselon II Pemkab Serang telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon sekda.

Kepala Bidang Pengembangan Karier Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang, Surtaman mengatakan, sejak lelang jabatan diumumkan Jumat (20/4/2018) sampai Jumat (27/4/2018) sudah ada 7 orang yang mengambil formulir pendaftaran.

“Semua dari Kabupaten Serang. Kalau yang dari luar daerah belum ada tanda-tanda, tapi kan masih lama, masih ada waktu semingggu untuk daftar. Mereka yang mengambil formulir, nanti dikembalikan lagi dengan persyaratannya. Mudah-mudahan semua mengembalikan,” katanya.

Ia mengungkapkan, tujuh pejabat tersebut, yaitu Abdullah (Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa), Asep Nugraha Jaya (Kepala Disdikbud), Odi Budiono (Sekretaris DPRD), Hamdani (Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah), Tubagus Entus Mahmud (Kepala BKPSDM), Ida Nuraida (Staf Ahli Bupati), dan Nana Sukmana (Kepala BPBD).

“Mereka kebanyakan datang langsung ke sekretariat pansel di BKPSDM, untuk ambil formulir, meskipun di website BKPSDM formulirnya dapat di-download,” ujarnya.

Setelah mengambil formulir, ucap dia, pengembaliannya ditunggu sampai Jumat (4/5/2018) pukul 17.00 WIB. Untuk persyaratannya harus dilengkapi. “Kalau kekurangan sedikit-sedikit yang tidak fatal tidak masalah, misalkan kurang SK (surat keputusan), bisa dilengkapi menyusul,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, dalam hal persyaratan yang penting syarat umumnya terpenuhi, di antaranya sedang duduk di eselon II, minimal golongan 4 D, serta batas usia kurang dari 56 tahun. “Sepanjang itu memenuhi, bisa,” katanya. Ia mengatakan, setelah pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran ditutup pada Jumat (4/5/2018) pukul 17.00 WIB, malamnya pansel langsung melakukan seleksi administrasi.

“Nanti dari sekian yang daftar mana yang lolos syarat administrasi. Untuk pengumuman hasil seleksi administrasi itu nanti bergantung pansel kapan selesai menyeleksinya. Waktu seleksi juga kan menyesuaikan, karena anggota pansel itu ada Penjabat Bupati Kabupaten Tangerang juga,” ujarnya. (YY)*


Sekilas Info

Melalui Baznas Banten, Wali Murid Alumni TK Tirtayasa Bantu Korban Bencana di Sulawesi Tengah

SERANG, (KB).- Wali Murid Alumni TK Tirtayasa Kota Serang memberikan bantuan untuk korban bencana di Sulawesi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *