60 Peselancar Ikuti Kontes Surfing di Pantai Bandulu

SERANG, (KB).- Sebanyak 60 atlet surfing (peselancar) dari berbagai daerah mengikuti kontes, yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang dengan Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pantai Bandulu, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang. Ahad (23/2/2020).

Kepala Seksi (Kasi) Kemitraan Usaha Jasa Pariwisata Disporapar Kabupaten Serang Wipi Yuningsih menjelaskan, pihaknya bekerja sama dengan PSOI Kabupaten Serang melakukan kegiatan kontes surfing yang dilaksanakan di Pantai Bandulu. Jumlah peserta yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, yakni sebanyak 60 orang. Tak hanya dari Kabupaten Serang, tetapi juga peserta dari Jakarta, Sukabumi, Bogor, dan lainnya.

“Kegiatan kontes surfing yang ikut ada 60 peserta. Kami kerja sama dengan anak-anak klub PSOI Kabupaten Serang di Pantai Bandulu,” katanya kepada Kabar Banten, Ahad (23/2/2020).

Menurut dia, Pantai Bandulu dipilih untuk melangsungkan kegiatan tersebut, karena memiliki kondisi ombak yang cocok digunakan untuk surfing. Selain itu, lanjut dia, kegiatan surfing juga tiap tahunnya diadakan yang bekerja sama dengan komunitas surfing yang ada, untuk mengenalkan Anyer kepada masyarakat lain. Khususnya bagi peserta yang berasal dari luar Kabupaten Serang.

“Kami lakukan di Pantai Bandulu, karena memang di sana cocok untuk surfing. Biasanya tiap tahun memang dilakukan kegiatan semacam ini untuk mengenalkan Anyer kepada warga lainnya,” ujarnya.

Selain itu, dia menuturkan, kegiatan surfing yang dilaksanakan selama sehari terse but, juga disambut antusias dari berbagai daerah. Banyak pengunjung dari luar Kabupaten Serang yang ikut menyaksikan dan mengikuti kontes surfing di Kabupaten Serang ini, sehingga diharapkan adanya tingkat kunjungan di tahun ini ke kawasan Anyer dan Cinangka.

“Alhamdulillah banyak pengujung dan pesertanya dari luar daerah. Mudah-mudahan setelah ini akan lebih banyak yang datang, karena salah satu tujuannya, untuk kembali meramaikan Anyer,” ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya kontes surfing di Pantai Bandulu tersebut, target kunjungan wisatawan ke Kabupaten Serang khususnya ke wilayah pantai dapat tercapai. Tak hanya wisatawan lokal, namun diharapkan kunjungan wisatawan mancanegara juga ikut meningkat di tahun ini.

“Mudah-mudahan kunjungan tahun ini sesuai target. Sebab, selain kontes surfing, kami juga upayakan berbagai kegiatan dilakukan di Anyer untuk kembali meramaikan wisata tersebut,” tuturnya. (TM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here