60 OKP Siap Ikuti Musda KNPI Kota Cilegon

Sebanyak 60 pengurus organisasi kepemudaan termasuk 8 pengurus kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan satu orang perwakilan KNPI Kota Cilegon, serta satu orang perwakilan KNPI Provinsi Banten siap mengikuti Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kota Cilegon.

Ketua Careteker KNPI Cilegon Hidayatullah kepada Kabar Banten, Senin (21/10/2019) mengatakan, rencananya Musda KNPI Kota Cilegon digelar Ahad (27/10/2019). Sehubungan itu, pihaknya telah melakukan verifikasi terhadap OKP, sehingga dipastikan keberadaan OKP tersebut dapat mengikuti Musda sebagai peserta.

“Dalam pendaftaran ada 50 OKP yang terregistrasi secara sah, selain itu juga ada 8 perwakilan KNPI tiap-tiap Kecamatan ditambah dengan 1 KNPI Kota Cilegon dan Provinsi,” katanya.

Dia menuturkan, setelah melakukan verifikasi OKP, pihaknya akan melakukan penjaringan kandidat bakal calon Ketua KNPI kemudian dilanjutkan dengan penyerahan formulir dan juga verifikasi kandidat yang akan melibatkan sejumlah unsur.

“Perlu kami jelaskan bahwa setelah pengembalian formulir,kami akan melakukan verifikasi kandidat.Dalam penjaringan nanti, kandidat diminta untuk memaparkan visi dan misi,sehingga ke depan KNPI Kota Cilegon bisa menjalankan visi dan misinya untuk membangun kepemudaan,” ujarnya.

Sejumlah pihak, kata dia, sudah bersedia menjadi panelis dalam penjaringan calon ketua KNPI Kota Cilegon. Mereka diantaranya dari akademisi, tokoh pemuda dan organisatoris kepemudaan.

“Panelis inilah yang nanti akan menguji sejumlah calon kandidat dan apabila lolos,mereka akan kami umumkan dimedia massa,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Panitia Musda VII KNPI Kota Cilegon, Komarudin mengatakan, sejauh ini tidak ada kendala dalam tahapan pelaksanaan Musda. Bahkan sudah ada sejumlah nama yang siap mendaftar sebagai calon kandidat Ketua KNPI.

“Alhamdullilah, sampai saat ini lancar dan mudah-mudahan bisa berjalan dengan sesuai tahapan.Untuk kandidat calon ketua sudah ada yang melakukan komunikasi. Mereka menanyakan sejumlah persyaratan,” ucapnya.

Ia berharap Musda VII KNPI Kota Cilegon menjadi titik awal untuk membangun sinergitas seluruh pemuda, OKP dan pemerintah. (Himawan Sutanto)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here