Kamis, 18 Oktober 2018

6 Mahasiswa Terpilih Sebagai Duta Kampus Untirta

Sebanyak enam mahasiswa/mahasiswi Untirta terpilih sebagai Duta Kampus Untirta 2018. Keenam mahasiswa tersebut, yakni Duta Untirta (Putra), Alfandy Dwi Cahyo (FKIP/Pendidikan Bahasa Inggris), Duta Untirta (Putri) Alessandra Desyaumi (FKIP/Pendididkan Bahasa dan Sastra Indonesia), Wakil I Duta Untirta (Putra), Muchamad Aldi Maulana (FISIP/Ilmu Komunikasi), Wakil I Duta Untirta (Putri), Ana Lestiana (FEB/Manajemen).

Selanjutnya wakil II Duta Untirta (Putra), Nuralim (FAPERTA/Agribisnis), Wakil II Duta Untirta (Putri), Nabila Alya (FAPERTA/Agribisnis), Duta Untirta Berbakat, Dzaki Eka Nugraha (FKIP/Sendratasik), serta Duta Untirta Terfavorit, Muhammad Reza Jodea (FT/Teknik Kimia).

Keenam mahasiswa Duta Kampus Untirta 2018 tersebut, diumumkan pada Malam Puncak Grand Final Pemilihan Duta Kampus Untirta 2018, di Auditorium Gedung B Kampus Untirta Pakupatan Serang, Kamis (4/10/2018) lalu.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Untirta, Suherna mengatakan, pemilihan duta Untirta tersebut, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka Dies Natalis Untirta. Duta kampus merupakan suatu kebanggaan, karena ini merupakan delegasi fakultas dan selain itu, ada penyaringan yang ketat dan penilaian pada saat masa prakarantina, karantina, dan sekarang ini, yaitu grand final.

“Duta kampus harus memiliki karakter. Duta kampus juga harus memiliki kondisi fisik yang sehat, bener/benar, bageur/baik, pinter/pintar. Selain itu, duta kampus juga harus memiliki wawasan yang luas,” ujarnya kepada Kabar Banten.

Ia sangat bangga dengan seluruh finalis Duta Untirta 2018. Semuanya, adalah yang terbaik yang Untirta miliki dari 6 fakultas yang ada di Untirta. Para finalis telah melewati proses panjang dari mulai prakarantina, karantina, malam bakat, dan saat ini grand final.

“Finalis diharapkan dapat mengambil ilmu yang bermanfaat dalam setiap prosesnya dan dapat menjadi brand ambassador Untirta yang berkualitas dan tertanam dalam dirinya nilai jujur, amanah, wibawa, adil, religius, dan akuntabel, (JAWARA),” ucapnya.

Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Sistem Informasi Untirta, Kartina mengatakan, hasil akhir penilaian bukan hanya dari yang mereka tampilkan hari ini saja, tetapi setiap tahapan prosesnya tersebut, semua menjadi bahan penilaian untuk menentukan Duta Untirta Terpilih 2018.

“Tahapan pemilihan Duta Untirta 2018, yaitu dimulai dari tahap Prakarantina Duta Untirta 2018 dilaksanakan kurang lebih 2 minggu. Pada tahap ini, seluruh finalis diberikan materi seputar wawasan ke-untirta-an, ke-banten-an, kepribadian, intelejensi umum, catwalk, tugas dan fungsi duta Untirta sesuai dengan pengalaman dari ikatan duta Untirta yang telah memiliki pengalaman sebelumnya,” tuturnya.

Ia menuturkan, pada saat karantina panitia menyipakan narasumber yang kompeten di bidang kepribadian, public speaking, modeling, dan ke-untirta-an serta ke-banten-an. Kegiatan tersebut dilaksanakan sehari. Tahap ketiga, yaitu malam bakat, pada tahap tersebut, seluruh finalis menampilkan bakatnya masing-masing yang dinilai oleh 2 orang juri.

“Terakhir, yaitu grand final, seluruh peserta akan mendapatkan pertanyaan baik dari peserta lain dan juga dari para juri secara bergantian. Selain itu, mereka juga melakukan catwalk yang telah dipelajari pada fase prakarantina,” katanya. (DE)*


Sekilas Info

Lulusan P3TIK Untirta Siap Penuhi Kebutuhan Tenaga Kerja di Industri

CILEGON,(KB).- Sebanyak 51 mahasiswa Program Diploma I Fakultas Teknik Program Pendidikan dan Pelatihan Teknik Industri Kimia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *