580 Pelajar Ikuti O2SN Tingkat SMP Kota Tangerang

Pemerintah Kota Tangerang, dalam hal ini Dinas Pendidikkan setempat kembali menggelar agenda tahunan berupa Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang sekolah menengah pertama (SMP) tingkat Kota Tangerang, di lapangan Ahmad Yani, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Rabu (4/4/2018).

O2SN itu melombakan 11 cabang olahraga, dengan peserta lomba sebanyak 580 atlit yang merupakan juara dari perwakilan tiap-tiap korwil jenjang SMP se-Kota Tangerang. Sekretaris Daerah (Sekda) kota Tangerang Dadi Budaeri yang secara resmi membuka ajang O2SN jenjang SMP tingkat kota Tangerang, dalam arahannya di acara yang mengambil tema

“Melalui O2SN Membentuk Pelajar Yang Berprestasi Akademik, Olahraga dan Berbudi Pekerti Luhur” tersebut, mengharapkan agar ajang tahunan bagi siswa ini dapat menjadi wadah untuk mencari bibit – bibit baru di bidang olahraga untuk kemudian Pemkot dapat menyusun program pembinaan yang diperlukan.

“Nantinya program pembinaan tersebut akan dapat dikelola baik oleh KONI maupun Dispora,” Ungkap Dadi. Oleh karena itu, dirinya meminta agar Dinas pemuda dan Olahraga (Dispora) dapat melakukan pemantauan dan mengikuti seluruh pelaksanaan O2SN dari awal hingga selesai.

Selain itu, Dadi juga berharap agar seluruh peserta dan wasit yang berpartisipasi dalam gelaran tersebut dapat menjaga dan menjunjung tinggi sportifitas untuk dapat mendapatkan hasil yang maksimal dan berkualitas. “Peserta agar memperoleh gelar juara dengan cara yang bermartabat. Untuk Wasit harap bisa selalu independen dan tidak pro kepada salah satu pihak,” imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikkan Kota Tangerag Abduh Surahman. berharap kegiatan tersebut dapat membangun pendidikan karakter, dan meningkatkan, serta menyalurkan minat bakat siswa. “Yang pasti dengan digelarnya O2SN ini harapan agar seluruh peserta siap untuk berprestasi demi memajukan kota Tangerang,” katanya.

Lebih lanjut, Abduh juga sempat menyampaikan pesan kepada seluruh peserta lomba yang berlangsung selama dua hari sejak 4 – 5 April 2018 untuk dapat menunjukan minat, bakat, kreatifitas dan sportifitasnya melalui kegiatan O2SN. Hal itu, lanjut Abduh, sebagai bekal untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik lagi serta membangun rasa persahabatan dengan peserta lain yang berasal dari sekolah dan wilayah yang berbeda. “Jaga kreatifitas dan sportifitas dan bangun juga persahabatan sama teman-teman yang lain,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dedi Suhada mengungkapkan pihaknya akan senantiasa melakukan pemantauan dan pembinaan kepada para atlit yang mengikuti berbagai ajang yang digelar untuk dapat mengharumkan nama kota Tangerang di pentas nasional bahkan Internasional. “Para Juara yang keluar dari ajang ini nantinya akan dibina untuk kemudian dipersiapkan mengikuti lomba di tingkat yang lebih tinggi,” tukasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here