55 Relawan PMI Ikuti Temu Karya

SERANG, (KB) .- Palang Merah  Indonesia (PMI) Kabupaten Serang mengirim 55 relawan untuk mengikuti kegiatan temu karya sukarelawan II PMI Provinsi Banten yang digelar di Kecamatan Curug Kota Serang. Puluhan relawan tersebut akan dilepas Bupati Serang di Pendopo Bupati, Selasa (22/8/2017).

Sekretaris PMI Kabupaten Serang Dedi Sofyan mengatakan, PMI Kabupaten Serang mengirim 55 relawan untuk mengikuti temu karya sukarelawan II PMI tingkat Provinsi Banten. “Ini kegiatan PMI Provinsi Banten, biasanya kegiatannya berdekatan dengan moment peringatan hari jadi PMI September,”katanya yang ditemui Kabar Banten disela kegiatan pelepasan relawan.

Dedi mengungkapkan, pelaksanaan temu karya sukarelawan akan berlangsung selama empat hari. “Nanti para relawan dalam kegiatan ini menyampaikan karya-karyanya mengenai ke PMI an, kan namanya temu karya jadi mereka menyampaikan karya-karya mereka, dilombakan juga mengenai ke PMI an. Kemudian penanganan kebencanaan, P3K dan lainnya, ya tentang ke PMI an saja,” katanya.

Para relawan ini, kata Dedi, dari sejumlah kecamatan, selain itu ada juga sukarelawan dari perguruan tinggi dan SMA. “Mereka ini sukarelawan yang saat dibutuhkan PMI selalu ada,” kata Dedi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Serang. (H-40)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here