Sabtu, 17 November 2018

522 Mahasiswa Untirta Terima Beasiswa Bidikmisi & Adik

SERANG, (KB).- Sebanyak 522 mahasiswa Univesitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menerima beasiswa Bidikmisi dan Afirmasi Pendidikan Tinggi (Adik). Para mahasiswa yang mendapatkan beasiswa tersebut merupakan mahasiswa yang dikategorikan tidak mampu.  Wakil Rektor III Untirta, Suherna saat ditemui Kabar Banten mengatakan, mahasiswa yang berhak menerima beasiswa Bidikmisi dan Adik merupakan mahasiswa yang dikategorikan kurang mampu secara finansial untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

“Total ada 510 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa Bidikmisi dan sebanyak 11 orang penerima Adik,” katanya ketika ditemui Kabar Banten, Senin (15/1/2018).  Ia menuturkan, Untirta mendapatkan tambahan kouta beasiswa Bidikmisi maupun Adik. Penambahan kouta beasiswa tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa yang tidak mampu.  “Kami mendapatkan penambahan beasiswa Bidikmisi dari Kemenristekdikti, jadi untuk mahasiswa yang mengikuti Bidikmisi dapat terus kuliah. Ada aturan bagi penerima beasiswa,” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk program beasiswa Bidikmisi, Untirta memiliki tim khusus untuk menyeleksi calon mahasiswa yang akan mengikuti jalur Bidikmisi tersebut. Program Bidikmisi tersebut berbeda dengan program yang lain, Bidikmisi diperuntukkan bagi calon mahasiwa yang benar-benar tidak mampu. “Ada tim yang akan menyeleksi beasiswa tersebut, syarat-syaratnya sangat ketat seleksinya harus terjun ke lapangan dan untuk program Bidikmisi ini bagi yang tidak mampu, kalau ada calon mahasiswa yang bohong tentu Bidikmisinya tidak akan diterima,” ucapnya.

Ia menuturkan, untuk mewujudkan pendidikan tinggi yang merata dan berkualitas, pemerintah seringkali terbentur anggaran. Dengan bantuan beasiswa tentu akan membantu menyejahterakan mahasiswa yang berasal dari kalangan tidak mampu dengan program beasiswa. “Setiap mahasiwa dari Bidikmisi masing-masing menerima Rp 650.000 per bulan. Beragam bantuan beasiswa harus berujung pada peningkatan kualitas perguruan tinggi dan dengan beasiswa diharapkan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” tuturnya. (DE)***


Sekilas Info

Panggung Budaya, Rektor Untirta Baca Puisi Sultan Ageng Tirtayasa

SERANG, (KB).- Rektor Untirta Prof. Dr.Sholeh Hidayat, M.Pd, turut berpartisipasi pada acara Panggung Budaya memperingati Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *